Breaking News:

Wakatobi, Kolaka Timur, Konawe Utara Stan Terbaik Pameran Pembangunan HUT ke-58 Sultra di Baubau

Kabupaten Wakatobi, Kolaka Timur (Koltim), dan Konawe Utara (Konut), menjadi stan terbaik Pameran Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penulis: Laode Ari | Editor: Aqsa
Dok Biro Adpim Pemprov Sultra/ Ari Ardiansyah
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi pada penutupan Pameran Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022 di Kota Mara, Baubau, Provinsi Sultra, pada Sabtu (28/05/2022) malam. Pada penutupan itu juga diumumkan daftar pemenang stan terbaik pameran serta lomba napak tilas. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Kabupaten Wakatobi, Kolaka Timur (Koltim), dan Konawe Utara (Konut), menjadi stan terbaik Pameran Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun atau HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut berlangsung di Kota Mara, Baubau, Provinsi Sultra.

Kegiatan yang berlangsung sejak 22 Mei 2022 lalu tersebut resmi ditutup Gubernur Ali Mazi pada Sabtu (28/05/2022) malam.

Dalam pameran ini, Wakatobi, Koltim, dan Konut masing-masing juara pertama, kedua, dan ketiga, stan terbaik kategori pemerintah kabupaten/ kota.

Disusul Kabupaten Muna, Konawe Kepulauan (Konkep), dan Kota Baubau, masing-masing menjadi juara keempat, kelima, dan keenam.

Baca juga: Bupati Ruksamin Melantai Makan Bareng Warga Saat Silaturahmi Perangkat Adat Matanasorumba di Busel

Pengumuman dan penyerahan hadiah stan terbaik pameran tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dilakukan pada penutupan kegiatan tersebut.

Begitupun stan terbaik untuk pemkab/ pemkot serta pemenang perlombaan Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022.

Pemenang stan pameran tingkat OPD terbagi menjadi tiga kategori, yakni bidang layanan publik, bidang ekonomi, serta bidang sosial dan pembangunan.

Hasil dan pemenang Pameran Pembangunan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, serta Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022, bisa dilihat pada bagian akhir artikel ini.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan tersebut.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyerahkan hadiah kepada pemenang dalam penutupan Pameran Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022 di Kota Mara, Baubau, Provinsi Sultra, pada Sabtu (28/05/2022) malam.
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyerahkan hadiah kepada pemenang dalam penutupan Pameran Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022 di Kota Mara, Baubau, Provinsi Sultra, pada Sabtu (28/05/2022) malam. (Dok Biro Adpim Pemprov Sultra/ Ari Ardiansyah)

“Penghargaan yang tinggi layak juga disematkan kepada pemerintah Kota Baubau sebagai tuan rumah dan fasilitator pameran dan beberapa perlombaan terkait spirit Sultan Himayatuddin,” katanya.

“Demikian pula kepada Pemerintah Kabupaten Buton atas dukungannya pada penyelenggaraan Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022,” jelasnya dikutip TribunnewsSultra.com dari keterangan tertulis Juru Bicara Gubernur Sultra.

Transaksi dan Jumlah Pengunjung

Dilansir Jurnal Gubernur Sulawesi Tenggara disebutkan banyak hal yang telah dicapai pada Pameran Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang digelar Pemprov Sultra tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved