Berita Kendari

Profil Singkat MAN IC Kendari, Sekolah Terbaik se-Sultra Berdasarkan Rangking Nilai UTBK LTMPT

Inilah profil Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia atau MAN IC Kendari, sekolah terbaik se-Sulawesi Tenggara berdasarkan nilai UTBK LTMPT 2021

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Profil Singkat MAN IC Kendari, Sekolah Terbaik se-Sultra Berdasarkan Rangking Nilai UTBK LTMPT 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah profil singkat Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia atau MAN IC Kendari, sekolah terbaik se-Sulawesi Tenggara (Sultra) berdasarkan nilai UTBK LTMPT 2021.

Seperti dikutip TribunnewsSultra.com dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk perguruan tinggi negeri se-Indonesia.

Bukan hanya itu, MAN IC Kendari menjadi satu-satunya sekolah di Sulawesi Tenggara masuk dalam 500 sekolah terbaik dan menempati urutan ke-437 rangking nasional.

Kepala MAN IC Kendari, Dr H Muhammad Naim mengatakan sejak dua tahun lalu secara berturut-turut MAN IC Kendari telah mendapatkan predikat sekolah terbaik se-Sultra berdasarkan rangking nasional seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

"Alhamdulillah sejak awal LTMPT melaksanakan pemeringkatan tersebut secara nasional pada tahun 2020 lalu, MAN IC Kendari telah masuk dalam sekolah terbaik se-Sultra perangkingan LTMPT secara nasional," katanya pada Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Kisah Perawat di RSUD Kendari Pertama Kali Tugas Rawat Pasien Covid-19, Sempat Ditentang Orangtua

Selengkapnya, berikut inilah profil singkat Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia atau MAN IC Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mengusung moto Kampus Berprestasi, Mandiri, dan Islami, MAN IC Kendari ini berlokasi di Jl Insan Cendekia No.16, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

MAN IC Kendari resmi beroperasi sebagai satuan pendidikan pada tahun ajaran 2016/2017 yang tergolong ke dalam Tipologi Madrasah Akademik dan Riset oleh Kementerian Agama RI.

Saat ini, MAN IC Kendari memiliki luas enam hektar yang terpakai dari sepuluh hektar lahan yang ada dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

Sebut saja, gedung belajar, laboratorium pendidikan, asrama siswa dan siswi, perumahan guru, musala, taman hingga kantin.

Baca juga: Sosok Nurul Zeika Wahdaniya Wisudawati Terbaik Poltekkes Kendari, Raih IPK Tertinggi

"Kami mempunyai program mutu akademi siswa saat menginjak kelas 12 mereka akan melakukan bimbingan belajar di dalam madrasah untuk mereview materi yang mereka dapatkan pada kelas sebelumnya," tutur Kepala MAN IC Kendari.

Dr H Muhammad Naim menambahkan MAN IC Kendari tiap tahun dalam pelaksanaan UTBK masuk perguruan tinggi negeri menargetkan minimal 90 persen siswanya dapat diterima dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi pilihan para pelajar.

"Kami bertekad menjadi kampus prestasi mandiri dan islami yang tidak hanya menjadi kebanggaan di Kota Kendari dan Sultra, tetapi juga dapat eksis dalam tingkat nasional," tuturnya.

"Hal terpenting ialah dengan kehidupan berasrama menjadi jalan bagi kami bisa menghasilkan siswa-siswi yang berakhlakul karimah atau berkepribadian yang baik," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved