Berita Kendari

Kisah Perawat di RSUD Kendari Pertama Kali Tugas Rawat Pasien Covid-19, Sempat Ditentang Orangtua

Inilah kisah perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari, Abdul Rahman Mayoro (28), pertama kali bertugas langsung jadi perawat pasien Covid-19.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Perawat di RSUD Kendari Abdul Rahman Mayoro (28) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah kisah perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Abdul Rahman Mayoro (28), pertama kali bertugas langsung jadi perawat pasien Covid-19.

Abdul Rahman menjadi perawat di RSUD Kendari sejak 2020, usai lulus pendidikan keperawatan dirinya langsung melamar pekerjaan sebagai perawat pasien Covid-19 di RSUD Kota Kendari.

"Waktu itu bulan April 2020, pas Kota Kendari mulai tinggi kasus Covid-19," ujarnya kepada TribunnewsSultra.com, Selasa (24/5/2022).

"Saat itu dibuka penerimaan petugas Covid-19, saya langsung daftar dan awal kerja langsung kerja di penanganan Covid-19, dulu masih di Gedung Teratai," jelasnya menambahkan.

Mantan perawat salah satu puskesmas di Konawe Utara ini mengaku tertarik mengabdikan diri sebagai petugas Covid-19 di RSUD Kota Kendari.

Baca juga: Kini Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Kendari, Ruangan Isolasi Kembali ke Fungsi Utama

Menurutnya, menjadi petugas Covid-19 memiliki tantangan tersendiri, karena harus melawan rasa takut akibat banyaknya pemberitaan terkait orang-orang yang meninggal akibat Covid-19.

"Karena baru selesai kuliah jadi masih semangat-semangatnya mengimplementasikan ilmu, banyak yang bilang tidak berani, ya sudah saya beranikan diri, bersama beberapa orang lainnya waktu itu," jelasnya.

Kata dia, pertama kali masuk, ia bahkan sempat berbohong kepada orangtuanya, khususnya sang ibu yang sangat menentangnya menjadi petugas Covid-19.

Awalnya, izin ke orangtua kerja bukan sebagai petugas Covid-19, tapi karena sosial media lama-lama ketahuan.

"Saya sempat berbohong karena mama saya lebih khawatir kita mati muda karena Covid-19," kata Abdul Rahman.

Baca juga: RSUD Bahteramas Sulawesi Tenggara Catat Tak Ada Pasien Covid-19, Kini Ruangan Isolasi Kosong

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved