Berita Kendari

Asisten I Setda Kendari Agus Salim Jabat Pj Sekda, Sulkarnain Minta Segera Adaptasi dan Koordinasi

Asisten I Setda Kota Kendari Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Salim resmi menjabat sebagai penjabat atau Pj Sekda Kota Kendari. 

Kominfo Kota Kendari
Asisten I Setda Kota Kendari Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Salim resmi menjabat sebagai penjabat atau Pj Sekda Kota Kendari.  Agus Salim resmi dilantik sebagai Pj Sekda oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (19/5/2022) sore.  

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Asisten I Setda Kota Kendari Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Salim resmi menjabat sebagai penjabat atau Pj Sekda Kota Kendari

Agus Salim resmi dilantik sebagai Pj Sekda oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (19/5/2022) sore. 

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pelantikan Pj Sekda ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 sebagai dasar tidak boleh ada kekosongan jabatan. 

Lantaran mantan Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar baru saja dilantik sebagai pejabat fungsional widyaiswara ahli utama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Nahwa Umar dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi pada Rabu (18/5/2022) kemarin, sehingga masa jabatannya sebagai Sekda Kota Kendari berakhir. 

Baca juga: Mantan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar Dilantik sebagai Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama

Sulkarnain Kadir menyebut fungsional sekretaris daerah sangat vital karena menjadi terminal yang tidak hanya menangani administrasi, tetapi juga menangani tugas strategis lainnya. 

"Sehingga harus dilakukan pengisian untuk terus menjaga roda pemerintahan, jangan sampai terjadi kekosongan dan penundaan pelayanan ke masyarakat," ujarnya. 

Politisi PKS ini mengingatkan setelah pelantikan ini, agar Pj Sekda segera melakukan penyesuaian langkah yang dibutuhkan. 

Ia berharap seluruh OPD lingkup Pemkot Kendari dapat berkoordinasi dengan baik, melakukan tugasnya sesuai dengan peran dan tugas masing-masing. 

Sulkarnain Kadir juga berharap proses penetapan sekretaris daerah definitif nantinya bisa berjalan dengan baik, agar nantinya bisa bekerja secara maksimal. 

Baca juga: Asrun Lio Resmi Jabat Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Kadis Dikbud Sultra Dilantik Gubernur di Jakarta

"Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi definitif, yang terpenting berbuat yang terbaik, berikan yang maksimal," ujarnya. 

"Selamat bertugas Bapak Agus Salim, tentu ini peran ganda, semoga bisa melakukan yang terbaik dan segera mengajak teman-teman berkoordinasi dengan baik agar pelayanan bisa maksimal," tuturnya. 

Pj Sekda Kota Kendari, Agus Salim mengatakan dirinya segera menindaklanjuti usulan Wali Kota Kendari mengisi kekosongan jabatan untuk terus melakukan pelayanan ke masyarakat.

Di samping juga tetap menjalankan tugasnya sebagai Asisten I Setda Kota Kendari Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. 

"Tetap jalan dan tetap dimaksimalkan, selain sebagai Pj Sekda, ya tugas utama kami juga tetap jalan. Sebagai amanah pimpinan supaya pelayanan tidak berhenti," kata Agus Salim. 

Baca juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar Beri Pesan Ini Kepada OPD

Untuk itu, pihaknya akan terus berkoordinasi, berkolaborasi dengan dinas-dinas terkait yang akan membantu kelancaran tugas.

Agus Salim mengaku belum mengetahui secara pasti sapami kapan dirinya mengisi posisi jabatan sebagai Pj Sekda Kota Kendari.

"Yang jelas sampai ada keputusan dari KASN terkait sekretaris daerah definitif nantinya," ujar Agus Salim. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved