Megawati Tak Terpengaruh Survei Pilpres 2024, Harapan Ganjar Jadi Capres PDIP Dipupus Puan Maharani?

Ganjar Pranowo menjadi salah satu bakal Calon Presiden (Capres) yang berpotensi mendulang suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Editor: Risno Mawandili
Handover
KOLASE FOTO - Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Perbandingan elektabilitas hingga potensi diusung menjadi Capres Pilpres 2024 dari PDIP. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Ganjar Pranowo menjadi salah satu bakal Calon Presiden (Capres) yang berpotensi mendulang suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Potensi dari lelaki yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah tersebut telah diendus oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ganjar Pranowo bahkan telah dimasukan dalam bursa Capres Partai Nasdem - bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa - yang akan diumumkan pada 17 Juni 2022.

Meski menjadi salah satu usulan, Ganjar tampanya tak diunggulkan bakal diusung oleh Partai Nasdem.

Para pengamat politik menyakini bahwa Partai Nasdem akan mengusung Anies Baswedan dan Jenderal Andika Perkasa sebagai Capres Pilpres 2024.

Baca juga: Anies Baswedan or Jenderal Andika, Jawaban Nasdem Beri Kejutan Tapi Pengamat Politik Sudah Prediksi

Tak diunggulkan di Partai Nasdem, Ganjar seharusnya tidak perlu panik karena ia merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Artinya, politikus berusia 53 tahun itu berpeluang diusung sebagai Capres dari PDIP.

Begitulah jalan yang akan ditempuh oleh Ganjar apabila normal.

Namun, jalan Ganjar tak semudah yang dibayangkan.

Pasalnya, ia harus berhadapan dengan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani.

KOLASE FOTO - Tujuh bakal Calon Presiden RI tahun 2024, yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Erick Thohir.
KOLASE FOTO - Tujuh bakal Calon Presiden RI tahun 2024, yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Erick Thohir. (Istimewa)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved