IAIN Kendari

116 Mahasiswa IAIN Kendari Penerima Beasiswa KIP Kuliah Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi IT

Workshop Peningkatan Kompetensi Informasi dan Teknologi (IT) digelar di Auditorium IAIN Kendari selama dua hari, 16-17 April 2022

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
116 Mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2021 di Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ikuti workshop IT 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Sebanyak 116 mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2021 di Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ikuti workshop.

Workshop Peningkatan Kompetensi Informasi dan Teknologi (IT) digelar di Auditorium IAIN Kendari selama dua hari, 16-17 April 2022.

Rektor IAIN Kendari  Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd saat membuka kegiatan mengatakan mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah diharapkan menghasilkan prestasi dengan menguasai pengetahuan dan wawasan akademik maupun non akademik.

Kata dia, salah satu kompetensi yang wajib dimiliki mahasiswa saat ini adalah Teknologi dan Informasi atau IT karena sangat diperlukan untuk dapat beradaptasi dengan kemajuan zaman.

Baca juga: IAIN Kendari Sultra Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Studi Manajemen Bisnis Syariah

“Setiap saat kita mengakses, mengolah dan menyampaikan informasi baik secara individu maupun secara kelompok dengan menggunakan layanan informasi dan teknologi," katanya Pada Selasa (19/4/2022).

Ia menerangkan sudah saatnya mahasiswa membekali diri dengan pengetahuan bidang IT agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi yang melaju dengan cepat.

Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Amin Nasir, M.Pd menyebutkan workshop ini merupakan bagian dari program pengembangan kompetensi mahasiswa penerima KIP kuliah.

Lebih lanjut ia mengungkapkan penguasaan IT diharapkan melengkapi peningkatan kompetensi mahasiswa yang juga memperoleh pembinaan bidang lain seperti keagamaan dan bahasa asing.

Pada kegiatan Workshop tersebut peserta dibekali dengan materi pengenalan teknologi informasi berbasis website dan desain presentasi modern dari Pejabat Fungsional Pranata Komputer IAIN Kendari.

Baca juga: 1.021 Calon Mahasiswa Baru IAIN Kendari Ikut Seleksi Nasional Bebas Tes hingga 11 April 2022

Diantaranya, Tommy Irawan Patra, S.Kom dan Moh. Bandrigo Talai, S.Kom. Selain itu, panitia juga menghadirkan Staf Ahli bidang IT Pemprov Sultra, Handsen, S.Kom, M.AP.

Keseluruhannya, mengenalkan kepada mahasiswa tentang teori maupun praktik penggunaan perangkat aplikasi Google seperti google Docs, Google Sheet, Google Slide dan Google Form.

Peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan memberikan respon pertanyaan terhadap materi yang diberikan.

Hingga kegiatan berakhir, peserta sudah mampu mendesain dan mengelola informasi berbasis digital yang berguna bagi pengembangan diri selama menjadi mahasiswa. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved