Berita Wakatobi

Warga Wakatobi Sulawesi Tenggara Terima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan

Sebanyak ribuan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan dari TNI.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sebanyak ribuan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan dari TNI. Diketahui, bantuan tersebut merupakan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan atau BTPKLWN TNI Tahun 2022. Bantuan ini disalurkan langsung personel TNI yang berlangsung di Kantor Komando Rayon Militer 1413-08 Tomia pada Senin (18/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak ribuan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan dari TNI.

Diketahui, bantuan tersebut merupakan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan atau BTPKLWN TNI Tahun 2022.

Bantuan ini disalurkan langsung personel TNI yang berlangsung di Kantor Komando Rayon Militer 1413-08 Tomia pada Senin (18/4/2022).

Bupati Wakatobi, Haliana dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan BTPKLWN ini.

Dandim 1413/Buton ARM Muhamad Faozan mengatakan BTPKLWN ini merupakan bantuan Presiden melalui TNI sebagai bentuk kepedulian terhadap perekonomian masyarakat.

Baca juga: Pemkot Kendari Targetkan Tahun 2022, Lima Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Bisa Tercapai

"Tentu masyarakat yang terdampak di tengah pandemi Covid-19 dan harapannya bantuan ini dapat membantu masyarakat kecil di Kabupaten Wakatobi," tuturnya.

Untuk diketahui, penerima bantuan tersebar di empat pulau yang meliputi Pulau Wangi-Wangi sebanyak 2.307 KK dan Pulau Kaledupa 1.062 KK.

Selanjutnya, di Pulau Tomia sebanyak 2.087 Kepala Keluarga dan di Pulau Binongko sebanyak 588 Kepala Keluarga tersalurkan.

Nominalnya, setiap Kepala Keluarga menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu yang disalurkan langsung personel Kodim 1413/Buton. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved