Berita Kendari

Calon Peserta SBMPTN UHO Kendari Lebih 9 Ribu Orang, Ini Pesan Rektor Prof Muhammad Zamrun

calon mahasiswa baru (maba) jalur SBMPTN ini bakal beradu nasib, berkompetisi untuk lolos pada penerimaan masuk perguruan tinggi negeri UHO Kendari

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
tribun madura
ILUSTRASI - calon mahasiswa saat ikut tes seleksi masuk perguruan tinggi negeri 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tercatat sebanyak lebih dari 9.300 calon peserta tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN di Universitas Halu Oleo ( UHO Kendari ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ribuan calon mahasiswa baru (maba) jalur SBMPTN ini bakal beradu nasib, berkompetisi untuk lolos pada penerimaan masuk perguruan tinggi negeri UHO Kendari 2022.

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu melalui siaran pers di akun resmi sosial media UHO pada Jumat (15/4/2022) membagikan beberapa tips  untuk peserta dalam mengikuti ujian.

Baca juga: Program Studi Paling Banyak Diminati Jalur SBMPTN Universitas Halu Oleo Kendari

Muhammad Zamrun mengatakan agar peserta tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN ini dapat memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta agar tak terbuai dengan janji oknum yang menawarkan diri dapat meloloskan peserta tes.

"Hindari janji dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan di Universitas Halu Oleo," kata Rektor.

Muhammad Zamrun mengungkapkan peserta juga sekiranya bijak dalam memilih program studi (prodi) yang akan diikutkan agar peluang kelulusan cukup besar.

Prof Dr Muhmmad Zamrun (Rektor Universitas Halu Oleo)
Prof Dr Muhmmad Zamrun (Rektor Universitas Halu Oleo) (Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)

"Bijak-bijaklah untuk memilih program studi pada jalur SBMPTN Tahun 2022 dan tentu percaya diri mengikuti semau aturan selama  proses seleksi SBMPTN," tuturnya.

Diketahui, melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN bakal digelar dua gelombang.

UTBK gelombang satu akan dilaksanakan pada 17 Mei 2022 – 23 Mei 2022, dan gelombang dua akan dilaksanakan pada 28 Mei – 3 Juni 2022 mendatang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved