UHO Kendari

Jadwal Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022, UHO Kendari Bakal Gelar Offline Sesuai Prokes

Universitas Halu Oleo atau UHO, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka sebanyak 8.800 kuota bagi calon mahasiswa baru.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo atau UHO, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka sebanyak 8.800 kuota bagi calon mahasiswa baru.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, Dr La Hamimu mengatakan jumlah kuota ini sudah termasuk penerimaan mahasiswa bagi program studi vokasi.

"Untuk kuota total semua jalur sekitar 8.500-an, namun kalau ditambah program Diploma, kemungkinan bisa sampai 8.800 calon mahasiswa baru (maba)," katanya, Selasa (15/2/2022).

Ia mengungkapkan jumlah ini tidak terlalu berbeda dengan jumlah pada pelaksanaan penerimaan calon mahasiswa baru tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, untuk mekanisme dan prosedural penerimaan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sama halnya dengan PTN lainnya se-Indonesia.

Baca juga: Jadwal Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Jalur SNMPTN, 14 Februari sampai 17 Maret 2022

"Untuk jalur SNMPTN dan SBMPTN semua PTN mengikuti prosedur dan mekanisme yang ditetapkan oleh pihak LTMPT," ungkapnya.

Sementara untuk jalur mandiri, kata Dr La Hamimu akan diserahkan pada masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"Untuk jalur mandiri diserahkan pada masing-masing PTN, dan jadwal seleksinya di UHO diharapkan 31 Juli 2022 sudah rampung," terangnya.

Dr La Hamimu menuturkan bagi peserta calon mahasiswa baru UHO yang dinyatakan lulus SNMPTN masih dapat mengikuti jalur mandiri yang disediakan.

Namun kata dia, kebijakan ini tak diperuntukkan bagi yang ingin menempuh pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN.

Baca juga: Cara Mudah Daftar SNMPTN 2022 Via portal.ltmpt.ac.id, Simak Jadwal dan Tahap Pendaftaran

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved