Berita Kendari

UKM SAR UHO Kendari Gelar Raker 2022, Lantik 25 Pengurus Baru Jelang Munas 2023

Raker ini sekaligus pelantikan pengurus periode 2022 UKM SAR UHO sebanyak 25 yang tergabung dari mahasiswa dan mahasiswi di sejumlah fakultas.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Unit Kegitan (UKM) Search and Rescue (SAR) Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Rapat kerja (Raker) 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Unit Kegitan (UKM) Search and Rescue (SAR) Universitas Halu Oleo atau UKM SAR UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Rapat kerja (Raker) 2022.

Berlangsung di Fakultas Kedokteran UHO Kendari pada Senin (21/3/2022) turut dihadiri Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah, perwakilan BPBD Kota Kendari, serta seluruh lembaga kemahasiswaan UHO.

Raker ini sekaligus pelantikan pengurus periode 2022 UKM SAR UHO sebanyak 25 yang tergabung dari mahasiswa dan mahasiswi sejumlah fakultas.

Ketua UKM SAR UHO, Muhammad Matin Adhiddia mengatakan raker ini juga bentuk presedensi dalam Munas 2023 Forum Komunikasi SAR Perguruan Tinggi Indonesia (FKSPTI) mendatang.

Baca juga: Muhammad Matin Adhiddia Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Terpilih Jadi Ketua Umum UKM SAR UHO 2022

"Tantangan kedepan sangatlah besar, maka tentu ini merupakan momentum untuk terus menambah kapabilitas UKM SAR UHO sekaligus memberdayakan eksistensi Universitas Halu Oleo dalam kancah nasional," katanya pada Selasa (22/3/2022).

Terlebih kata dia, utamanya kesiapsiagaan dan kebencanaan. Sesuai dengan visi misi, program kerja, dan ideologi personel yang kian tumbuh bersatu.

"Kerja SAR UHO adalah kerja terpadu dengan melibatkan seluruh elemen personel yang lahir dari berbagai pikiran, sifat, dan keunikan khas tersendiri," tandasnya.

Ia menambahkan, apalagi ikut bergabung bersama UKM SAR UHO berarti  rela melepas segala latar belakang angkatan, jurusan bahkan fakultas untuk berkolaborasi bersama.

Baca juga: UKM SAR UHO Kendari dan Basarnas Gelar Pelatihan Bencana Bagi Masyarakat Pesisir Konawe Selatan

"Buang jauh ego sektoral, semua harus bersinergi dalam operasi kemanusiaan. Hal ini optimis saya tanamkan agar tumbuhnya budaya SAR UHO dan masyarakat tangguh kedaruratan," ucapnya.

Muhammad Matin Adhiddia juga bilang dalam raker itu, program kerja yang bakal di lakukan dalam waktu dekat ialah akan berkunjung ke sekolah-sekolah di Kota Kendari.

"SAR UHO goes to school dan open recruitment angkatan XXV SAR UHO," ungkapnya.

Raker ini mengusung tema Terbinanya UKM SAR UHO sebagai Lembaga yang Perspektif, Humanis, dan Berkompeten dalam Melaksanakan Operasi Pencarian dan Pertolongan dengan Memberdayakan Potensi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Menghargai Pola Budaya dan Kearifan Lokal. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved