Breaking News:

Berita Kendari

Muhammad Matin Adhiddia Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Terpilih Jadi Ketua Umum UKM SAR UHO 2022

Muhammad Matin Adhiddia yang biasa disapa Matin adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran UHO secara aklamasi terpilih, memperoleh suara terbanyak

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
husni
Muhammad Matin Adhiddia, jadi ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa search and rescue Universitas Halu Oleo atau SAR UHO periode 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Muhammad Matin Adhiddia, terpilih sebagai ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa search and rescue Universitas Halu Oleo atau UKM SAR UHO periode 2022.

Muhammad Matin Adhiddia yang biasa disapa Matin adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran UHO, memperoleh suara terbanyak usai mengalahkan kandidat lainnya melalui voting.

Matin mengusung jargon tagline JAWARA, mahasiswa semester lima itu nahkodai lembaga Pencarian dan Pertolongan Kampus Bumi Hijau Tridharma tersebut.

Baca juga: UKM SAR UHO Kendari dan Basarnas Gelar Pelatihan Bencana Bagi Masyarakat Pesisir Konawe Selatan

Kata dia, tagline JAWARA tersebut merupakan singkatan dari Jujur, Adil, Wibawa, Analitis, Rasional, dan Adaptif.

"Kontestasi bukanlah perebutan jabatan bagi pribadi masing-masing, bukan persaingan untuk menonjolkan egonya sendiri, melainkan kontestasi melanjutkan dan memperjuangkan cita-cita UKM SAR UHO tercinta," katanya, Selasa (30/11/2021).

Matin mengatakan dengan ia terpilihnya sebagai Ketum UKM SAR UHO ia berharap memberikan pandangan baru terhadap mahasiswa kedokteran.

"Ya, dengan ini juga saya mampu mematahkan pandangan primordial bahwasanya mahasiswa kesehatan terutama kedokteran hanyalah mahasiswa yang apatis, asosialis, hedonis, hanya tahu baca buku, dan tidak bisa bersaing di kalangan mahasiswa," tuturnya.

Perebutan kursi yang berlangsung seyogyanya merupakan hanya awal kompetisi, namun akhir dari pemilihan itu ialah kolaborasi.

"Menyatu padukan serta memenangkan hati dan pikiran setiap pribadi dari berbagai tujuan serta latar belakang fakultas dan angkatan," terangnya.

Baca juga: UHO Kendari Kerja Sama Balai Latihan Kerja, Genjot Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi

Ia juga turut mengungkapkan amanah yang ia jabat saat ini merupakan persembahkan bunga kemenangan untuk rekan-rekan sejawat almamater Fakultas Kedokteran UHO.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved