Berita Ekonomi

Ketua DPD REI Sultra Basran Optimis Penjualan Properti di Sulawesi Tenggara 2022 Capai 4 Ribu Rumah

Ketua DPD REI Sulawesi Tenggara (Sultra), Basran optimis penjualan properti atau rumah subsidi pada 2022 mencapai 4.000 unit.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia Sulawesi Tenggara (REI Sultra), Basran 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua DPD REI Sulawesi Tenggara (Sultra), Basran optimis penjualan properti atau rumah subsidi pada 2022 mencapai 4.000 unit.

Basran mengatakan pada tahun 2021 lalu, penjualan rumah di Sulawesi Tenggara (Sultra) belum mencapai target.

Kata dia, dari target yang ada sebanyak 3.500 unit, pencapaian penjualan pada tahun lalu hanya mencapai 2.800 unit atau tersisa 700 unit lagi untuk mencapai target.

Basran menuturkan walau penjualan tahun lalu hanya 2.800 unit namun pada 2022, pihaknya menargetkan penjualan hingga 4.000 unit.

Kata dia, target 4.000 unit itu bukan tanpa alasan, karena pihaknya telah mendorong pembangunan rumah subsidi sejak awal bulan tahun 2022.

Baca juga: Basran Resmi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD REI Sultra, Fokus Tata Kelola Keuangan

"Jika dilihat potensi properti sebelumnya di Sultra terus mengalami kenaikan bahkan selama pandemi 2020 lalu pertumbuhan tetap ada, pada 2021 malah terjadi peningkatan yang lebih besar," ujarnya.

Lanjut Basran, pada tahun 2022 pastinya akan lebih besar lagi, karena pihaknya didukung oleh kawasan ekonomi khusus dari Morosi dan Morowali.

Dengan adanya kawasan ekonomi khusus tersebut maka tiap tahunnya akan menyerap ribuan karyawan dan otomatis mereka pasti membutuhkan hunian.

"Olehnya itu tiap tahunnya pasti mengalami kenaikan dan insyaAllah kami targetkan akan membangun sekitar 4.000 unit rumah karena ditunjang dengan kawasan ekonomi khusus tersebut," ucapnya.

Lebih lanjut, ke depannya bakal direncanakan REI Sultra akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Rumah Subsidi Tipe 36 Paling Diminati Warga Sultra, REI Catat Penjualan Capai 150 Unit per Bulan

Kemudian juga bekerja sama dengan perusahaan dari PT IMIP, dengan meminta anggota REI membangun rumah hunian sehingga pihaknya banyak melakukan kerja sama dengan pihak luar.

"Dengan begitu ke depannya pasti kontribusi dari perumahan sangat baik dan dapat meningkatkan PAD daerah," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved