Berita Kendari

Basran Resmi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD REI Sultra, Fokus Tata Kelola Keuangan

Basran resmi terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia atau Ketua DPD REI Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Ketum DPP REI, Paulus Totok Lusida (Kiri) dan Ketua DPD REI Sultra Basran (Kanan) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Basran resmi terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia atau Ketua DPD REI Sulawesi Tenggara (Sultra).

Basran terpilih secara aklamasi pada Musda IX DPD REI Sultra yang digelar di Claro Hotel Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Senin (28/2/2022).

Dalam Musda IX DPD REI tersebut mengusung tema 'Memperkuat Kinerja Organisasi Untuk Meningkatkan Kualitas Properti Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua beserta pengurus DPD REI Sultra sultra periode 2022-2025 dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI, Paulus Totok Lusida.

Ketum DPP REI, Paulus Totok Lusida menuturkan Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR yang bekerjasama dengan Bank Syariah khusus di Sultra belum diaktifkan.

Baca juga: REI Sultra Bantu Sediakan Rumah Guru dan Karyawan Sekolah, Kerja Sama PGRI Kota Kendari

Paulus berharap kepada ketua terpilih, kedepannya harus menjalankan amanah ini dengan baik.

"Saat ini banyak masyarakat yang butih sistem KPR berbasis syariah hal itu karena angsurannya tetap dan juga banyak yang mencari," ucapnya, Senin (28/2/2022).

Lebih lanjut, Paulus mengatakan REI Sultra harus terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, karena kolaborasi sangat penting dan dibutuhkan dalam jangka panjang.

Diakhir penyampaiannya, Paulus mengucapkan selamat bertugas bagi ketua serta para pengurus yang baru saja dilantik

Baca juga: DPD REI Sultra Berikan 1 Unit Rumah untuk Apriyani Rahayu di Kompleks Anggaberi Permai Konawe

"Selamat berbakti dan terus melanjutkan tugas sebelumnya yang telah dijalankan REI Sultra pada periode sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD REI terpilih, Basran mengatakan terdapat beberapa tantangan bagi pengurus baru DPP REI Sultra yang baru saja dilantik.

Tantangan tersebut yakni salah satunya menata kelolaan keuangan agar makin akuntabilitas dan transparan.

"Dengan adanya tatanan organisasi baru ini, kita akan fokus pada tata keuangan agar makin tertata, termasuk juga mengaktifkan dua sekretariat, sehingga tidak lagi ada sekat di DPD REI Sultra,"pungkasnya.

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved