Berita Kendari

Rektor UHO Kendari Sebut Tak Semua Pemegang Kartu KIP Bisa Terima Bantuan Pendidikan, Kenapa?

Melalui KIP Kuliah, mahasiswa bisa mendapat bantuan pendidikan seperti kuliah gratis dan mendapat biaya hidup setiap semester hingga lulus.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Rektor UHO Kendari Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan saat ini calon mahasiswa UHO periode 2022 dapat melakukan pendaftaran KIP Kuliah. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Calon mahasiswa baru Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini dapat melakukan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar ( KIP ).

KIP ini dibuka kembali dengan nama KIP Kuliah Merdeka 2022 yang dibuka mulai Rabu, (2/2/2022) lalu.

Melalui KIP Kuliah, mahasiswa bisa mendapat bantuan pendidikan seperti kuliah gratis dan mendapat biaya hidup setiap semester hingga lulus sesuai ketentuan.

Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan saat ini calon mahasiswa UHO periode 2022 dapat melakukan pendaftaran KIP Kuliah dengan sistem dan prosedural yang telah ditentukan.

Namu jelasnya, pemegang kartu KIP calon mahasiswa tak semua akan mendapatkan bantuan kuliah gratis disebabkan kuota yang terbatas.

Baca juga: Fakultas Farmasi UHO Kerjasama dengan Universitas Asal Thailand, Ada Pertukaran Dosen & Mahasiswa

"Kalau KIP sudah ada jalurnya sendiri silahkan mendaftar," katanya, Kamis (10/2022).

"Tapi yang jelas pemagang kartu KIP belum tentu mendapatkan KIP, karena kuota kita kan terbatas," tambahnya. 

Lanjut kata Rektor dua periode ini misalnya saja di tahun 2021 lalu banyak calon mahasiswa pemegang kartu KIP, namun tak mendapatkan bantuan tersebut.

Baca juga: UHO Kendari dan Universitas Mandala Waluya Kerjasama Terkait Mutu Pendidikan Perguruan Tinggi

"Seperti tahun lalu yang mendaftar dengan mempunyai kartu KIP sekitar hampir 4 ribu, sementara kuota untuk UHO hanya sekitar 1. 400. Kita seleksi lagi," jelasnya.

Untuk itu, Rektor Kampus Hijau Bumi Tridharma ini menghimbau sekaligus memberi tips bagi calon mahasiswa UHO pendaftar KIP Kuliah 2022 agar terdaftar.

"Pada seluruh mahasiswa, tolong isi data dengan sebenar-benarnya jangan ditambah dan jangan dikurangi datanya," terangnya.

"Pokonya itu yang paling utama, Insha Allah kalau datanya benar pasti hitungan kita akan tepat," tutupnya menambahkan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved