Berita Kendari

UHO Kendari dan Universitas Mandala Waluya Kerjasama Terkait Mutu Pendidikan Perguruan Tinggi

Ditandai penandatanganan nota kesepahaman masing-masing rektor berlangsung di Universitas Mandala Waluya, pada Kamis (10/2/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Universitas Mandala Waluya (UMW) gandeng Universitas Halu Oleo atau UHO, Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) jalin kerja sama 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Mandala Waluya (UMW) gandeng Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) jalin kerja sama.

Ditandai penandatanganan nota kesepahaman masing-masing rektor berlangsung di Universitas Mandala Waluya, pada Kamis (10/2/2022).

Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan tujuan kerjasama ini adalah meningkatkan mutu pendidikan perguruan tinggi di Sultra.

"Secara tidak langsung perguruan tinggi negeri itu sebagai mitra atau pembina bagi perguruan tinggi swasta yang ada disekelilingnya," katanya.

Baca juga: Sebanyak 2.884 Mahasiswa UHO Diwisuda, Berlangsung Virtual Diwakiili 26 Mahasiswa

Lebih lanjut rektor dua periode ini mengatakan dengan pengalaman UHO Kendari seyogyanya dapat memberikan panduan tehadap UMW.

"Artinya dengan pengalaman kami yang sudah banyak, saya rasa itu sudah membantu atau memberikan pendampingan kepada UMW," tuturnya.

Kata Rektor Kampus Hijau Bumi Tridharma itu mengungkapkan UMW dapat menerima kualitas dan mutu pendidikan yang semakin baik.

Ia juga menuturkan langkah awal dari bentuk kerja sama ini adalah pembinaan program studi hingga perguruan tinggi UMW agar mencapai akreditasi unggul.

Baca juga: Universitas Mandala Waluya Kendari Mulai Berlakukan Kuliah Tatap Muka 100 Persen

"Selama ini sudah banyak kegiatan yang kami kerjakan bersama dan dalam waktu dekat ini yang paling utama bagaimana kita melakukan pendampingan terhadap peningkatan akreditasi perguruan tinggi," terangnya.

Universitas Mandala Waluya (UMW) gandeng Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) jalin kerja sama
Universitas Mandala Waluya (UMW) gandeng Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) jalin kerja sama ((Husni Husein/TribunnewsSultra.com))

"Yang dilihat oleh masyarakat itu mutu pendidikannya dan mutu pendidikan itu dilihat dari akreditasi program studi atau perguruan tinggi itu sendiri," tutupnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved