Berita Sulawesi Tenggara

Fakultas Farmasi UHO Kerjasama dengan Universitas Asal Thailand, Ada Pertukaran Dosen & Mahasiswa

Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, melaksanakan kerja sama dengan universitas asal Thailand.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Fakultas Farmasi UHO Kendari meneken MoU dengan Faculty of Pharmacy, Thammasat University, Thailand dilaksanakan secara virtual pada Senin (7/2/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, melaksanakan kerja sama dengan universitas asal Thailand.

Fakultas Farmasi UHO Kendari meneken MoU dengan Faculty of Pharmacy, Thammasat University, Thailand pada Senin (7/2/2022) adapun kerja sama yang dilakukan terkait nota kesepahaman, meliputi kegiatan akademik berupa Tri Dharma perguruan tinggi kedua institusi

Thammasat University, Thailand merupakan universitas 3 terbaik di negara berjuluk Gajah Putih tersebut. Kesepakatan kerja sama ini pun telah disetujui Dekan Fakultas Farmasi UHO Kendari Dr. Ruslin, M.Si  dengan Dekan Faculty of Pharmacy Thammasat University Arom Jedsadayanmata, Ph.D.

Baca juga: UHO Kendari dan Universitas Mandala Waluya Kerjasama Terkait Mutu Pendidikan Perguruan Tinggi

"Nota Kesepahaman ini meliputi kegiatan akademik berupa Tri Dharma perguruan tinggi kedua institusi  antara lain pertukaran tenaga dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa antar kedua universitas untuk melakukan pendidikan dan pengajaran, penelitian kolaborasi internasional dan kolaborasi internasional bidang pengabdian kepada masyarakat," ungkap Dr Ruslin, seperti rilis diterima TribunnewsSultra.com, Jumat (10/2/2022).

Thammasat University, Thailand merupakan universitas 3 terbaik di negara berjuluk Gajah Putih tersebut. Kesepakatan kerja sama ini pun telah disetujui masing-masing dekan
Thammasat University, Thailand merupakan universitas 3 terbaik di negara berjuluk Gajah Putih tersebut. Kesepakatan kerja sama ini pun telah disetujui masing-masing dekan (Istimewa)

Dr Ruslin dalam opening speech mengatakan kerja sama antara kedua Fakultas ini sudah dimulai sejak ahir tahun 2021. Saat itu, salah satu tenaga pendidik dari  Fakultas Farmasi UHO Dr.rer.nat. Adrian Fistyohadi, M.Sc, Apt, diundang menjadi Visiting Professor di Thammasat University.

Baca juga: UHO Kendari Terima Penghargaan KPPN Kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik 2021

 Tepatnya bulan November 2021, Fakultas Farmasi  Universitas Halu Oleo juga telah melakukan Pengabdian internasional kepada Masyarakat di Thammasat University dengan memperkenalkan tanaman obat dari Indonesia yang bersifat imunomodulator," ucapnya.

Sedangkan Dekan Faculty Of Pharmacy Tammasat University Thailand berharap kerjasama sama ini dapat terjalin setiap tahun dalam hal melaksanakan kegiatan tridharma secara bersama pada kedua institusi. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved