Berita Kendari

Penertiban PKL di Wahana Bermain Teluk Kendari, Diperuntukan Lahan Parkir Para Pengunjung

Pemkot Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tertibkan sejumlah lapak pedagang kaki lima atau PKL di lokasi wahana bermain Teluk Kendari

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Soal Penertiban PKL, Kasat Pol PP Kota Kendari Sebut Bakal Diperuntukan Lahan Parkir Pengunjung Wisata Anjungan Teluk Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemkot Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tertibkan sejumlah lapak pedagang kaki lima atau PKL di lokasi wahana bermain Teluk Kendari, Jumat (4/2/2022).

Kasat Pol PP Kota Kendari, Samsul Alam S mengatakan penertiban upaya pengosongan PKL di areal Tambat Labuh Kendari diperuntukkan lahan parkir.

Pengosongan areal itu bakal dijadikan lahan parkir bagi kendaraan roda dua pengunjung wisata Anjungan Teluk Kendari.

"Pengosongan untuk lahan parkir pengunjung di kawasan Tambat Labuh atau Anjungan Teluk Kendari," katanya.

Baca juga: Penertiban Lapak PKL Dekat Anjungan Teluk Kendari, Sejumlah Pedagang Minta Ganti Rugi

Ia menyebutkan dalam proses penertiban itu Satpol PP tak sendirian melainkan ikut terlibat TNI-Polri POM, Satpol PP, Dishub dan PUPR.

Samsul Alam S mengungkapkan atas tindakan diambil ini, sejumlah PKL dengan terpaksa harus merelokasi ketempat yang baru.

Ia mengatakan, para PKL agar berkoordinasi bersama Camat setempat untuk lahan dagangan yang baru.

"Saat kemarin ada keberatan dari warga dan itu sudah disampaikan hal-hal yang perlu disampaikan soal lahan ini akan dijadikan lahan parkir," katanya.

Pemerintah Kota (pemkot) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan penertiban lapak dagangan Pedaging Kaki Lima (PKL), Jumat (4/2/2022)
Pemerintah Kota (pemkot) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan penertiban lapak dagangan Pedaging Kaki Lima (PKL), Jumat (4/2/2022) ((Husni Husein/TribunnewsSultra.com))

"Keluhan pedagang bagaimana mereka selanjutnya dan akan dikonfirmasi melalui camat dan akan disampaikan ke pihak-pihak terkait," imbuhnya.

Sebelumnya, Pemkot Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tertibkan sejumlah lapak pedagang kaki lima atau PKL, pada Jumat (4/2/2022) pagi.

Penertiban sejumlah lapak PKL ini berlangsung di sekitar wahana bermain tepatnya anjungan Teluk Kendari, jelang diresmikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Alat berat pun dikerahkan berupa Bulldozer guna meratakan pondasi bekas lantai para pedagang yang menjadi lokasi jualan.

Baca juga: Jelang Peresmian Wahana Bermain di Teluk Kendari, Satpol PP Tertibkan PKL Kerahkan Alat Berat

Pantauan dilapangan, tampak satu Bulldozer itu mulai dikerok semen yang sebelumnya dijadikan lahan pedagang untuk menjajakan dagangan.

Sementara petugas lain ikut membersihkan bekas-bekas barang para PKL agar kawasan itu terlihat lebih rapi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved