Breaking News:

Berita Ekonomi

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Menambah 10 Titik Lokasi BBM Satu Harga Sepanjang Tahun 2021

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, tengah mencanangkan program BBM satu harga ke seluruh pelosok negeri.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pertamina Patra Niaga Sulawesi mendistribusikan BBM ke salah satu daerah guna mendukung program BBM satu harga di seluruh wilayah Indonesia. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, tengah mencanangkan program BBM satu harga ke seluruh pelosok negeri.

Tentunya hal itu menjadi peran dan tanggung jawab Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menjangkau wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil).

Karena mengingat masih ada beberapa lokasi di pelosok Indonesia yang hingga saat ini belum merasakan mudahnya mendapatkan akses energi.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan agar energi dekat dengan masyarakat, pemerintah mencanangkan BBM satu harga.

"Sebelumnya, wilayah 3T ini merupakan wilayah yang belum terjamah akses energi sama sekali seperti di wilayah lainnya karena lokasi dengan akses yang sulit," ucapnya, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Direksi Pertamina Patra Niaga Blusukan di Sultra, Kunjungi Pertashop Morosi dan SPBU Pohara Konut

Lanjutnya, Sulawesi memiliki karakteristik geografis kepulauan dan beberapa pegunungan sehingga terdapat beberapa daerah yang terisolir.

Daerah yang sulit dijangkau itu karena akses untuk menuju tempat lainnya terhalang medan yang dilalui cukup ekstrem ataupun terpisah cukup jauh dari daratan.

Hal ini tak menyurutkan langkah Pertamina untuk menghadirkan energi di daerah tersebut dengan harga sama seperti yang dinikmati masyarakat di perkotaan.

"Dengan tantangan distribusi serta berbagai tantangan yang dihadapi, tidak membuat Pertamina pantang surut, bahkan menjadi motivasi untuk sepenuh hati melayani," ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved