Breaking News:

Berita Ekonomi

Pertamina Patra Niaga Pastikan Distribusi hingga Stok BBM dan LPG Aman Jelang Libur Nataru

Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi BBM dan LPG.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi BBM dan LPG.

Pertamina memastikan distribusi serta stok BBM dan LPG dalam keadaan aman menjelang momen perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Tentunya, momen akhir tahun ini sudah biasa dilalui Pertamina dan selalu sigap dalam menghadapi segala kemungkinan serta selalu meningkatkan kualitas pelayanan prima.

Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas).

"Pembentukan tersebut sejak 8 November hingga 10 Januari 2022 untuk mengantisipasi dan mengamankan distribusi BBM dan LPG," ucapnya, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Minta Siswa Mengisi Libur Nataru dengan Kegiatan Profil Pelajar Pancasila

Katanya, upaya tersebut karena mengingat saat ini ditengah kondisi tingginya curah hujan dan potensi bencana alam yang muncul di Sulawesi serta momen Natal dan Tahun Baru.

"Menghadapi momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pertamina memastikan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman," katanya.

"Sehingga masyarakat dapat bertransportasi dengan aman dan nyaman tanpa perlu melakukan pembelian secara berlebih karena bahan bakar kami pastikan selalu tersedia," ungkapnya.

Laode menuturkan pihaknya telah mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi dan telah memprediksi serta mengkalkulasi proyeksi kenaikan konsumsi BBM dan LPG pada momen Nataru.

Pertamina Patra Niaga telah memprediksi sebelumnya bakal terjadi kenaikan untuk konsumsi BBM Gasoline sebesar 5 persen, Gasoil sebesar 9 persen.

Baca juga: Muh Luthfid Anando Aly Roza - Mahatir Muhammad Unggul Perolehan Suara Pemilihan BEM UHO Kendari

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved