Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Gubernur Sultra Resmikan Gedung Graha Moderasi Beragama Kemenag, Kakanwil Sebut sebagai Ruang Dialog

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meresmikan gedung Graha Moderasi Beragama Kementerian Agama (Kemenag) Sultra.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, Zainal Mustamin 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meresmikan gedung Graha Moderasi Beragama Kementerian Agama (Kemenag) Sultra.

Peresmian tersebut sebagai rangkaian Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama yang digelar di pelataran gedung Graha Moderasi Beragama Kemenag Sultra tersebut, Senin (3/1/2022).

Usai meresmikan gedung tersebut yang ditandai dengan penandatanganan oleh Gubernur Sultra, maka dilanjutkan kembali dengan penandatanganan komitmen moderasi beragama.

Diawali Gubernur Sultra Ali Mazi kemudian dilanjutkan Kakanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin, Ketua DPRD Sultra Sultra Abdurrahman Shaleh, Wakil Wali Kota Siska Karina Imran dan lainnya.

Kakanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin mengatakan tujuan dari pembangunan gedung Graha Moderasi Beragama yakni guna membuka ruang dialog antar umat beragama.

Baca juga: PTM Terbatas di Kendari Mulai Berlangsung 3 Januari, Ikuti SKB 4 Menteri, Kapasitas 50-100 Persen

"Ruang dialog antar umat beragama sangat dibutuhkan, hal itu untuk menyampaikan berbagai macam gagasan serta ide," ucap Zainal Mustamin, Senin (3/1/2021).

Lanjutnya, gedung ini juga sebagai wadah untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan agama pada tingkat tokoh agama.

Apabila nantinya bakal ada yang perlu didiskusikan terkait agama maka gedung ini menjadi tempat yang tepat untuk menjadi ruang bersama.

"Tentunya dengan hasil atau kesimpulan dari dialog nantinya akan dirumuskan solusi di tempat ini, hal ini juga dapat menghilangkan sekat antar tokoh agama," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved