Breaking News:

Tatap Muka Sekolah 2022

Pemerintah Pusat Tiadakan Bantuan Kuota Internet Untuk Anak Sekolah Tahun 2022 Mendatang

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbudristek menerangkan, bantuan kuota data internet ditiadakan pada 2022.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
kuota-belajar.kemendikbud.go.id
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menegaskan, bantuan kuota data internet tidak akan berlanjut pada tahun 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbudristek menerangkan, bantuan kuota data internet ditiadakan pada 2022.

Peniadaan bantuan kuota data internet disampaikan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Kapusdatin) M Hasan Chabibie.

"Tahun depan sudah tidak ada lagi bantuan kuota data internet," ujar Hasan kepada Kompas.com, Senin (27/1/2021).

Alasannya, proses pembelajaran tahun depan diharapkan secara bertahap sudah sekolah tatap muka.

Baca juga: SIMAK Aturan Baru Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Berlaku Mulai Tahun 2022

Terhitung mulai Januari 2022 mendatang, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 terbaru.

Semua satuan pendidikan di daerah yang berstatus PPKM level 1,2, dan 3 wajib melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Selain itu rogram vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun kian masif dilakukan.

"Mulai Januari 2022, semua daerah PPKM level 1-3 wajib PTM terbatas, hal itu berdasarkan SKB 4 Menteri terbaru," katanya.

Ilustrasi pembelajaran jarak jauh - Kemendikbud akan memberikan kuota internet gratis untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen.
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh - Kemendikbud akan memberikan kuota internet gratis untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen. (tribunwiki)

Sebagai informasi awal bulan ini pemerintah baru saja memperpanjang periode pemberian bantuan kuota internet hingga Desember 2021.

Bantuan tambahan kuota data internet di bulan Desember ini akan mulai disalurkan bertahap pada tanggal 11 sampai dengan 15 Desember 2021.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved