Breaking News:

UHO Kendari

Rektor Prof Zamrun Kukuhkan Empat Guru Besar FKIP UHO Kendari, Lengkap Berikut Daftar Namanya

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Sport Center UHO Kendari Senin (13/12/2021)

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Sport Center UHO Kendari Senin (13/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Sport Center UHO Kendari Senin (13/12/2021).

Jumlah guru besar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo atau FKIP UHO Kendari kini kembali bertambah empat orang.

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pengukuhan guru besar merupakan pengakuan terhadap sebuah prestasi yang diraih bagi setiap dosen.

"Hal ini memiliki makna penting, karena hal tersebut pemberian otoritas keilmuan, serta peningkatan tanggung jawab," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan bertambahnya guru besar akan berkorelasi dengan kualitas sumber daya manusia dan kapasitas kelembagaan UHO Kendari.

Baca juga: Terungkap Penyebab Insiden Pemukulan Penumpang di Pelabuhan Amolengo, DPRD Sultra: 2 Loket Pelayanan

"Tentu hal ini kaitannya dalam mengemban tridharma perguruan tinggi dan tidak berhenti sampai di sini saja," ungkapnya.

Muhammad Zamrun Firihu mengharapkan agar keempat guru besar yang baru saja dikukuhkan dapat terus menghasilkan karya-karya ilmiah dan selalu dikembangkan.

Rektor UHO Kendari Foto Berdama Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Sport Center UHO Kendari Senin (13/12/2021).

Ia juga berharap keempat guru besar asal FKIP UHO Kendari ini dapat menginspirasi seluruh dosen yang ada terkhususnya pada program studi masing-masing.

"Meningkatkan kualitas diri dengan melakukan pengembangan profesionalitas berkelanjutan, membangun karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat," tuturnya.

Selengkapnya, berikut ini daftar nama guru besar FKIP UHO Kendari yang dikukuhkan di Sport Center UHO Kendari, Senin (13/12/21).

Baca juga: Dinas Dukcapil Sulawesi Tenggara Jadi OPD Peringkat Pertama Capaian Realisasi APBD 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved