Berita Konawe

Abdul Rahman J Jadi Wisudawan Terbaik Universitas Lakidende Konawe, Raih IPK 3.96

Abdul Rahman J menjadi wisudawan terbaik Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Abdul Rahman J, Wisudawan Terbaik Universitas Lakidende (Unilaki) 2021 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Abdul Rahman J menjadi wisudawan terbaik Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pria kelahiran Ujung Pandang, 21 Juni 1999 ini mampu memperoleh predikat wisudawan terbaik dengan IPK 3.96, lama studi 4 tahun 2 bulan.

Abdul Rahman J merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unilaki Konawe.

Untuk diketahui pada tahun 2019 lalu, Program Studi Manajemen juga mencetuskan wisudawan terbaik Unilaki Konawe.

Rektor Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Prof Hj Rostin mengatakan semoga predikat tersebut dapat dipertahankan.

Baca juga: Cerita Ayah Muhammad Jamaluddin, Ganti Mendiang Anak Wisuda IAIN Kendari, Momen Haru Viral di Medsos

"Tentu yang lain juga harus berupaya untuk melakukan yang terbaik," katanya di Claro Hotal Kendari, pada Rabu (8/12/2021).

Selain Abdul Rahman J, beberapa nama juga menjadi wisudawan terbaik pada masing-masing program studi yang ada di Unilaki Kabupaten Konawe.

Di antaranya, Mistia Nirwana, Marthen Duma, Asthari Annur, Nasrawati, Nurlisa Oktoviani, Aldi Kurniawan, Ria Triyanti, Nur Intan Kias, dan Reski Pramadan Sumarata.

Sebelumnya, prosesi wisuda Unilaki Kabupaten Konawe berlangsung di Claro Hotel Kendari bilangan Jl Edi Sabara No 89, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Prosesi rapat senat terbuka luar biasa Wisuda Sarjana XXVI Unilaki Kabupaten Konawe tersebut berlangsung dengan peserta wisudawan-wisudawati sebanyak 281.

Baca juga: Viral Momen Haru Ayah Ganti Mendiang Anak Mengikuti Wisuda IAIN Kendari Bersama Ratusan Wisudawan

Sebanyak 281 wisudawan tersebut mewakili Prodi Administrasi Publik dengan jumlah 28 alumni, Prodi Teknik Sipil dengan jumlah 19 alumni, Prodi Manajemen dengan jumlah 51 alumni.

Kemudian,Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan jumlah 4 alumni, Prodi Agribisnis dengan jumlah 49 alumni, Prodi Ilmu Hukum dengan jumlah 17 alumni.

Lalu, Prodi Pendidikan dan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan jumlah 40 alumni, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan jumlah 41 alumni, dan Prodi Pendidikan Matematika dengan jumlah 32 alumni.

"Universitas Lakidende saat ini telah banyak kemajuan yang menjadi buah hasil dari kerja kolektif segala pihak," ujar Rektor Universitas Lakidende Kabupaten Konawe, Prof Hj Rostin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved