Breaking News:

Berita Kolaka

Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 Resmi Digelar, 5 Perwakilan Menara Hadir di Kabupaten Kolaka

Gebyar Menara Vokasi 2021 diikuti secara langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi  Kemendikbud Ristek, Wikan Sakarinto.

Penulis: Husni Husein | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 resmi di gelar di Hotel Sultan Raja, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara Senin (6/12/2021) hingga Selasa (7/12/2021). Diikuti oleh 5 perwakilan menara di Indonesia. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Direktorat Jedral (Ditjen) Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), resmi menyelenggarakan Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan yang dilakukan untuk menyosialisasikan kebijakan pendidikan vokasi, memfasilitasi kerja sama antara satuan pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri itu, digelar sejak Senin (6/12/2021) kemarin.

Pada Selasa (7/12/2021), Gebyar Pendidikan Vokasi - rangkaian kegiatan Menara Vokasi - menggelar pertemuan tatap muka, diikuti 5 perwakilan menara se Indonesia.

Sementara perwakilan wilayah lainnya turut mengikuti pertemuan secara daring.

Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 diikuti secara langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi  Kemendikbud Ristek, Wikan Sakarinto.

Ia terlihat didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengggara, Ali Mazi yang juga berada di Kabupaten Kolaka.

Baca juga: Musdaliva Hardinas Anwar, Mahasiswi Asal Kolaka yang Dapat Beasiswa Kedokteran di Rusia 

Kegiatan ini digelar di Hotel Sultan Raja Kolaka, bilangan Jl Khairil Anwar, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra.

Diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Kolaka.

Rencananya, rangkaian kegiatan Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 kali ini bakal dirangkaikan dengan Memorandum of Understanding (MoU) 30 instansi negeri maupun swasta se Kabupaten Kolaka.

Adapun MoU itu diikuti dan ditanda tangi oleh oleh 4 perwakilan menara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved