Breaking News:

Berita Konawe

Bayar PBB dan BPHTB di Konawe Kini Lewat Pajak Digital, Pemkab Kerja Sama Bank Sultra & Kantor Pos

Pemerintah Kabupaten Konawe mulai melakukan layanan pajak menggunakan sistem digital atau non tunai.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu
Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Konawe, Cici Ita Ristianty dan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Kabupaten Konawe mulai melakukan layanan pajak menggunakan sistem digital atau non tunai.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, digitalisasi pajak itu dimulai dari pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Namun, kata Cici, di tahun mendatang tujuh jenis pajak lainnya juga bakal menyusul menggunakan layanan pajak digital.

"Sekarang ini kita memang harus sistem digitalisasi, tidak ada lagi tunai jadi sesuai dengan Permendagri," kata Cici seusai melauncing layanan pajak digital di Kantor BPKAD Konawe, Senin (6/12/2021).

Ia melanjutkan, sesuai dengan Permendagri itu, Pemerintah Kabupaten Konawe juga telah membentuk tim percepatan digitalisasi daerah.

Kabupaten Konawe juga menjadi daerah kedua setelah Kota Kendari dalam penerapan layanan pajak digital di Sultra.

Sementara itu, Cici mengatakan pihaknya juga bakal kembali melauncing secara terbuka layanan pajak digital ini pada 15 Desember mendatang.

"Kita juga kerja sama nanti tanggal 15 Desember dengan Kantor Pos jadi untuk masyarakat di pelosok bisa langsung ke Kantor Pos untuk membayar pajak," tambahnya.

Cici menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk mengatasi persoalan masyarakat yang tidak mengetahui penggunaan pembayaran pajak digital.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved