Breaking News:

Berita Kolaka

Ditjen Pendidikan Vokasi Bakal Buka Kampus D2 Fast Track di Kolaka, Gandeng Politeknik Virtue Dragon

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek akan membuka Kampus D2 Fast Track melalui Gebyar Pendidikan Vokasi 2021.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek akan membuka Kampus D2 Fast Track melalui Gebyar Pendidikan Vokasi 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek akan membuka kampus D2 Fast Track melalui Gebyar Pendidikan Vokasi 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Wikan Sakarinto saat memberikan sambutan di Hotel Sutan Raja Kolaka, Selasa (7/12/2021). 

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Wikan Sakarinto mengatakan rencana ini senada dengan lahan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Diketahui, lahan hibah tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan gedung Program Studi Di Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Ujung Pandang atau PSDKU PNUP.

Lebih lanjut, ia menerangkan PSDKU PNUP tersebut nantinya akan dibangun kampus D2 Fast Track yang dapat mencakup putra putri Sultra khusunya Kabupaten Kolaka guna mengenyam pendidikan.

Baca juga: Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 Resmi Digelar, 5 Perwakilan Menara Hadir di Kabupaten Kolaka

Menurutnya, kampus D2 Fast Track ini program kerja sama sekolah menengah kejuruan dengan kampus di mana siswa yang lulus akan kuliah selama tiga semester untuk mendapat gelar D2.

"Jadi mahasiswa dalam tiga semester tersebut, satu semester di kampus dan dua semester itu magang di industri selama setahun, pulang magang dapat ijazah D2," jelasnya.

Sehingga industri yang ada dapat dengan cepat mendapatkan tenaga kerja yang sifatnya spesifik dan operasional.

"Kalau dibuka Agustus 2022 untuk terima mahasiswa baru, kemudian cukup Desember 2022 dan Januari 2023 dapat ditempati perusahaan itu untuk magang," terangnya.

Wikan Sakarinto menambahkan selain itu pihaknya juga bakal membuka program Sarjana Terapan atau S1.

Baca juga: 30 Instansi Negeri dan Swasta se Kabupaten Kolaka Teken MoU Dengan Menara Vokasi

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved