Breaking News:

Berita Kolaka

30 Instansi Negeri dan Swasta se Kabupaten Kolaka Teken MoU Dengan Menara Vokasi

Tujuan dari penandatangan MoU dengan para peserta dari 7 wilayah di Indonesia itu bertujuan untuk menjaga hubungan yang baik.

Penulis: Husni Husein | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Asrun Lio (tengah-mengenakan batik) dan Bupati Kolaka, H Ahmad Safei (tengah-menenakan jas hitam), berswafoto di Hotel Sultan Raja Kolaka, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KOLAKA - Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi tuan rumah Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 yang digelar oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbut Ristek).

Kegiatan itu dirangkaikan dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara 30 instansi negeri dan swasta di Kabupaten Kolaka dengan Menara Vokasi.

Tujuan dari penandatangan MoU dengan peserta dari 7 wilayah di Indonesia tersebut, untuk menjaga hubungan yang baik.

Adapun kerjasama yang dicantumkan dalam MoU bersifat pentahelix yang melibatkan lima elemen, yaitu pemerintah, pengusaha, komunitas, media, dan akademisi.

Penandatanganan MoU dilakukan di Hotel Sultan Raja Kolaka, Provinsi Sultra pada Selasa (7/12/2021).

Dilaksnakaan seusai Focus Group Discussion (FGD) danpertemuan tatap muka 7 Menara Vokasi se Indonesia.

Baca juga: Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 Resmi Digelar, 5 Perwakilan Menara Hadir di Kabupaten Kolaka

Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek memilih Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra, sebagai tuan rumah Gebyar Pendidikan Vokasi 2021.

Gebyar Pendidikan Vokasi 2021 ini diikuti secara tatap muka oleh 5 perwakilan Menara Vokasi, sementara sisanya mengikuti secara daring.

Acara ini juga diikuti oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi  Kemendikbud Ristek, Wikan Sakarinto yang terlihat didampingi oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Turut hadir dalam Gebyar Pendidikan Vokasi 2021, Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Prof Ir Muhammad Anshar dan Bupati Kolaka, H Ahmad Safei.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved