Breaking News:

Berita Kendari

Ratusan Narapidana Lapas Kelas IIA Kendari dan Warga Sekitar Jalani Vaksinasi Covid-19

Ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (4/12/2021) pa

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Narapidana Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (4/12/2021) pagi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (4/12/2021) pagi.

Tak hanya narapidana, warga yang bertempat tinggal di sekitar Lapas Kelas IIA Kendari juga turut mengikuti injeksi vaksin kali ini.

Mereka berbondong-bondong datang sejak Sabtu pagi, untuk mendaftar dan melakukan tahap skrining sebelum disuntik vaksin Covid-19.

Adapun vaksinasi Covid-19 digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak aman saat menunggu giliran.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendari Abdul Samad Dama mengatakan, vaksinasi Covid-19 diikuti ratusan peserta, sekira 300 di antaranya narapidana.

Baca juga: BIN Sulawesi Tenggara Kebut Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun, Antisipasi Pandemi Gelombang Ketiga

Khusus narapidana mereka disuntik vaksin untuk dosis pertama, sebab selama ini belum divaksin karena kendala Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"ini vaksin yang kedua kali, pertama bulan 6 yang lalu 287, waktu itu ada yang tersisa karena belum ada NIK," kata Abdul Samad Dama di sela-sela vaksinasi Covid-19.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendari ini berharap, semua narapidana memenuhi syarat kesehatan dan bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, pihaknya juga memfasilitasi keluarga pegawai Lapas Kelas IIA Kendari yang tinggal di kompleks lembaganya.

"Daripada mereka jauh mencari vaksin, kita sarankan ke sini (LapasKelas IIA Kendari) biar lebih dekat," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved