Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

BIN Sulawesi Tenggara Kebut Vaksinasi Covid-19 Akhir Tahun, Antisipasi Pandemi Gelombang Ketiga

Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (Binda Sultra) terus menggenjot vaksinasi Covid-19 pada akhir tahun.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (Binda Sultra) menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 11 kabupaten dan kota di Sultra dengan menyasar 1.450 pelajar dan santri pada Jumat (3/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (BIN Daerah Sultra) terus menggenjot vaksinasi Covid-19 pada akhir tahun ini.

Hal ini dilakukan untuk terus meningkatkan kekebalan tubuh warga Sultra sehingga bisa mengantisipasi pandemi Covid-19 gelombang ketiga yang berpotensi mewabah di tanah air.

Terbaru, Binda Sultra menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 11 kabupaten dan kota di Sultra dengan menyasar 1.450 pelajar dan santri pada Jumat (3/12/2021).

Ke-11 kabupaten/kota di antaranya Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Utara, Konawe, Konawe Selatan, Buton Utara, Kota Baubau, dan Kabupaten Wakatobi.

Kepala BIN Daerah Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mendorong masyarakat untuk terus mengikuti vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Baca juga: Cara BIN Sultra Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gelar Vaksinasi Covid-19 di 17 Kabupaten dan Kota

Pihaknya juga terus melakukan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah dengan tujuan agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua.

Ia juga menegaskan, vaksinasi yang diberikan kepada warga, aman dan telah melalui uji lab, sehingga tidak perlu khawatir.

"Masyarakat tidak perlu ragu untuk menerima vaksin karena aman dan halal, mengingat herd immunity penting terbentuk guna meminimalisir pandemi Covid-19 gelombang ketiga," tegasnya

Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana menyampaikan, seluruh masyarakat harus bahu-membahu untuk menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah ini.

Salah satu tujuannya, kata dia, untuk mendapatkan kekebalan tubuh (herd immunity) di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: BIN Sultra Gelar Vaksinasi Covid-19 di Konawe, Sasar Langsung Rumah Warga, Baru Pertama Kali

"Kita semua harus bahu-membahu untuk menyukseskan program vaksinasi karena dengan vaksin kekebalan tubuh kita akan bertambah," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved