Breaking News:

Berita Kendari

KPK RI Tunjuk Kota Kendari Tempat Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2021

Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditetapkan sebagai salah satu lokasi pelaksanaan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditetapkan sebagai salah satu lokasi pelaksanaan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang bakal di gelar pada 9 Desember 2021 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditetapkan sebagai salah satu lokasi pelaksanaan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia atau Hakordia yang bakal di gelar pada 9 Desember 2021 mendatang.

Sebagaimana yang ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK RI. 

Peringatan Hakordia 2021 ini, mengusung tema Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi. 

Rangkaian kegiatan Hakordia 2021 bakal diisi dan menampilkan stand, seminar dan pameran inovasi.

Baca juga: Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Imbau Masyarakat Waspada Terkait Fenomena La Nina

Untuk seminar dengan tema Transformasi Perizinan Berbasis Resiko dalam Perizinan Tambang, digelar di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, pada Rabu (1/12/2021). 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menjadi penanggap yang dipimpin langsung Ketua KPK RI, Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol) Firli Bahuri.

Sementara untuk pameran inovasi sendiri, bakal diikuti oleh Provinsi Sultra dan kabupaten kota lainnnya.

Salah satunya Inspektorat Kota Kendari, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari

Serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang bakal menyajikan suguhan Aplikasi pencegahan Anti Korupsi.

Seperti JARI, E-Proksi, Website Kota Kendari, Aplikasi WBS, serta Aplikasi Pelayanan Perizinan Kota kendari serta Mobil Digital Melayani (DILAN).

Baca juga: Hijaunya Danau Anano Tei di Buton Tengah, Dikelilingi Tebing Bisa Sambil Swafoto di Atas Jembatan

Diharapkan stand, seminar dan pameran inovasi tersebut dapat memberikan informasi yang lengkap kepada setiap pengunjung. 

Direncanakan, Stand Pameran dibranding oleh Dinas Kominfo Kota Kendari, dan dijaga oleh Pengelola Aplikasi di ketiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari.

Bahkan dijadwalkan orang nomor satu di Gedung Merah Putih akan menyambangi setiap stand pameran bersama dengan pejabat lainnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved