Breaking News:

Berita Kendari

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Imbau Masyarakat Waspada Terkait Fenomena La Nina

Imbauan terkait La Nina sesuai surat bernomor 338/6556/2021 telah ditandatangani Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan terbit pada 24 November 2021.

Ilustrasi - La Nina 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengeluarkan imbauan kesiapsiagaan menghadapi La Nina di kota Kendari.

Imbauan tersebut bernomor 338/6556/2021 telah ditandatangani Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan terbit pada 24 November 2021.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan menghadapi La Nina dan peringatan dini dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG).

Mengenai potensi La Nina di wilayah Indonesia yang dapat terjadi pada periode Oktober 2021 hingga Februari 2022 serta dampak yang timbul akibat fenomena tersebut. 

Sehubung dengan hal tersebut diimbau kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah kesiapsiagaan menghadapi La Nina sebagai berikut. 

Baca juga: Sempat Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Lelaki Paruh Baya Asal Buton Ditemukan Selamat Tim Basarnas

Baca juga: Ingatkan Risiko Bencana Hidrometeorologi, BMKG Sebut Penanganan Harus Sesuai Protokol Kesehatan

1. Camat dan Lurah agar :

a. Mengimbau masyarakat agar waspada terhadap kemungkinan risiko bencana yang dapat terjadi akibat La Nina

b. Memastikan kesiapsiagaan masyarakat dengan melibatkan seluruh stakeholder kebencanaan termasuk relawan dan kelompok siaga bencana Kelurahan. 

c. Menetapkan jalur evakuasi dan menyiapkan lokasi evakuasi di setiap Kecamatan atau kelurahan. 

d. Dalam hal penanganan bencana, diharapkan agar pemerintah kecamatan dan kelurahan senantiasa berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Kendari

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved