Breaking News:

Berita Buton Tengah

Hijaunya Danau Anano Tei di Buton Tengah, Dikelilingi Tebing Bisa Sambil Swafoto di Atas Jembatan

Danau Anano Tei ini tepatnya berlokasi di Kelurahan Gumamano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Danau Anano Tei di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dengan menyuguhkan suasana mengitari danau sembari menikmati pemandangan hutan hijau yang sejuk. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BUTON TENGAH - Lokasi wisata di Danau Anano Tei di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara menyuguhkan susanana berbeda.

Danau Anano Tei di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara Anda akan melihat danau yang dikelilingi tebing yang ditumbuhi pepohonan yang rimbun berwarna hijau.

Danau Anano Tei ini tepatnya di Kelurahan Gumamano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Saat berkunjung ke Danau Anano Tei ini, pengunjung akan menikmati sejuknya udara di area danau yang masih asri.

Baca juga: Jembatan Langkobici, Lokasi Wisata Baru di Buton, Nikmati Panorama Terbaik Sambil Keliling Danau

Sebab danau ini dikelilingi hutan hijau dan belum banyak disentuh aktivitas masyarakat setempat.

Tak hanya itu, danau ini juga kerap kali dijadikan lokasi singgah para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Jaraknya dekat dengan kawasan wisata Pantai Mutiara Buteng menjadikan Danau Anano Tei sebagai wisata alam wajib usai berkunjung ke Pantai Mutiara Buteng, Sulawesi Tenggara.

Pengunjung, Asmita (24) mengatakan danaunya cukup luas dan mempunyai beberapa spot foto menjadikan Danau Anano Tei lokasi favoritnya saat berada di Buteng, Sulawesi Tenggara.

"Saya baru pertama kali ke Danau Anano Tei walaupun sering ke Buton Tengah, tapi biasanya saya ke Pantai Mutiara, padahal tempatnya sejuk dan panoramanya juga tak kalah mempesona," katanya, Minggu (28/11/2021).

Danau Anano Tei ini tepatnya berlokasi di Kelurahan Gumamano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.
Danau Anano Tei ini tepatnya berlokasi di Kelurahan Gumamano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. ((Husni Husein/TribunnewsSultra.com))

Sejumlah fasilitas penunjang pariwisata juga tampak telah tersedia digenjot pemerintah setempat untuk menarik wisatawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved