Breaking News:

Berita Kendari

Hari Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO Kendari Gelar Expo, Datangkan Grup Band Ibu Kota

Lebih lanjut ia menjelaskan seperti expo kewirausahaan yang ada, bentuk dari usaha mahasiswa menciptakan produk membentuk jiwa kewirausahaan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Dekan FEB UHO saat Peringatan Hari Kewirausahaan atau Enterprenuer's Day 202 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Peringatan Hari Kewirausahaan atau Enterprenuer's Day 2021 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo Kendari gelar Expo hadirkan artis Ibu Kota Jakarta.

Ketua Panitia, Husnal Shahid mengatakan Hari Kewirausahaan atau Enterprenuer's Day 2021 yang diusung Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo, Kendari sebagai kegiatan tahunan.

"Sebenarnya kegiatan ini bentuk implementasi dari konsep teoritis atau mata perkuliahan yang kita tempuh di jurusan management UHO," katanya saat ditemui, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Dies Natalis ke-20 Teknik Sipil UHO Resmi Dibuka, Berlangsung Meriah, Pelatihan Aplikasi Software

Lebih lanjut ia menjelaskan seperti expo kewirausahaan yang ada, bentuk dari usaha mahasiswa menciptakan produk membentuk jiwa kewirausahaan.

"Produk yang ada menjadi komoditi unggulan yang nantinya bisa diperjual belikan secara luas," jelasnya.

Kegiatan itu berlangsung di pelataran Gedung FEB UHO dimulai tanggal 24-25 November 2021 dan dimeriahkan band asal DKI Jakarta yakni The Rain.

Baca juga: Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin DIII Vokasi UHO Pertama Kali Gelar Lomba Pengelasan Tingkat Nasional

Menurut Husnal Shahid, band kenamaan itu akan tampil malam ini sekira pukul 20:00 Wita dan pada malam puncak penutupan esok (25/11/2021).

Husnal Shahid menuturkan tujuan kegiatan ini guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa.

"Jadi mahasiswa itu tidak lagi bercita-cita untuk menjadi kepegawaian saja tapi dapat mejadi wirausaha hingga menciptakan lapangan kerja," tuturnya.

Kata Husnal Shahid, terlebih saat ini lapangan kerja semakin sempit dengan banyaknya mahasiswa yang usai menempuh perkuliahan tak memiliki pekerjaan.

Baca juga: Kejagung Bidik Mafia Tanah di Sultra, Selidiki Dugaan Korupsi Pengalihan Aset Milik UHO di Toronipa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved