Breaking News:

Berita Kendari

Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kota Kendari Siap Terapkan Inmendagri PPKM Level 3

Pemerintah Kota Kendari siap menerapkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia.

(Muhammad Israjab/TribunnewsSultra.com)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari siap menerapkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia.

Kebijakan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 pada saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan masih menunggu Inmendagri tersebut untuk diterapkan di Kota Kendari.

"Kita tunggu Inmendagri, seperti apa keputusannya, jika berlaku secara nasional berarti kita pun juga seperti itu," katanya kepada TribunnewsSultra.com dikonfirmasi via telepon, Jumat (19/11/2021).

Ia menyampaikan jika pemerintah pusat menyampaikan akan menerapkan PPKM Level 3 dari jauh hari sebelum masa libur, maka semua daerah juga harus menyiapkan dari jauh-jauh hari.

Baca juga: Kendari Satu-satunya Kota di Indonesia Dapat Kucuran Dana Miliaran, Tata Kawasan Kumuh Puday-Lapulu

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk meniadakan perayaan atau kegiatan yang menimbulkan keramaian saat Tahun Baru 2022.

"Jika sudah terbit, Pemkot Kendari juga akan menerbitkan melalui instruksi dan surat edaran dari Wali Kota Kendari nantinya," ucapnya.

Sementara kebijakan lebih rinci terkait larangan maupun sanksi dan aturan lainnya selama PPKM Level 3 pada saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tersebut dikembalikan ke daerah masing-masing.

"Kita kan sudah lewati dari Level 4, Level 3, jadi biasanya ada poin PPKM yang dikembalikan dan tergantung kebijakan kepala daerah masing-masing," jelasnya.

Ia berharap libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti masyarakat tertib dan tidak menimbulkan kerumunan yang tentunya akan memicu melonjaknya kasus Covid-19.

Baca juga: Update Covid-19 Jumat, 19 November 2021, Kota Kendari Tidak Ada Penambahan Kasus Positif

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved