Breaking News:

Berita Kendari

Pelaku UMKM di Kota Kendari Pelatihan Go Online, Dibekali Skill Optimalisasi Media Sosial

Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari bersama Kendari Preneur kembali memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM di Kota Kendari.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Sebanyak 45 peserta mengikuti pelatihan UMKM Go Online, berlangsung di Hotel Azizah Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari bersama Kendari Preneur kembali memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM di Kota Kendari.

Sebanyak 45 pelaku UMKM mengikuti pelatihan UMKM Go Online, yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Azizah Kendari, 18 - 20 November 2021.

Untuk diketahui, pelatihan UMKM Go Online kali ini berbeda dari pelatihan Go Modern dan Go Digital sebelumnya yang sudah dilaksanakan.

Ketua Kendari Preneur Syarif Maulana mengatakan pelatihan Go Online guna membekali UMKM untuk meningkatkan kemampuan mengembangkan usaha agar dapat menyesuaikan perubahan zaman.

"Peserta pelatihan Go Online akan dibekali skill tentang optimalisasi menggunakan media sosial sebagai sarana melakukan promosi dan penjualan produk atau jasa," kata Syarif Maulana. 

Baca juga: Mentor Pendamping UMKM Kendari Preneur Ikut Bimtek Bisnis, Tambah Wawasan, Profit dan Jaringan

Jelasnya, di antaranya mengoptimalkan dan mengoperasikan Facebook marketing, Instagram marketing dan market place.

Di mana ketiganya menjadi sarana paling efektif melakukan promosi dan meluaskan pemasaran produk atau jasa.

"Sudah terbukti banyak pelaku usaha yang tadinya tidak dikenal menjadi dikenal, yang tadinya jangkauan pasarnya terbatas jadi meluas," katanya. 

Bahkan produk-produk atau brand-brand besar juga menggunakan Facebook, Instagram dan market place sebagai wadah dalam mengembangkan usaha dan memenangkan persaingan bisnis.

"Oleh karena itu, saya selaku Ketua Kendari Preneur mengajak kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Kendari untuk aktif dalam kegiatan pelatihan Go Online ini," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Dorong Peran UMKM di Sultra, Jadi Pilar Penting dalam Pemulihan Ekonomi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved