Breaking News:

Kendari Kita

Pemkot Kendari Launching Truk Sampah Konvektor, 3 Dump Truck, 5 Arm Roll, dan 65 Motor Viar

Pemerintah Kota Kendari meresmikan sarana prasarana pengangkut sampah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Istimewa
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan secara simbolis armada pengangkut sampah saat peringatan Hari Pahlawan, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari meresmikan sarana prasarana pengangkut sampah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Knedari, sebanyak satu unit truk sampah konvektor, tiga unit dump truck, lima unit arm roll, dan 65 unit motor viar siap dioperasikan.

Peresmian itu berlangsung di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, seusai upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan launching bertepatan Hari Pahlawan ini, agar petugas dan masyarakat menganggap ini sebagai perjuangan mewujudkan Kota Kendari yang bersih dan rapi.

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan petugas kebersihan saja, karena terbatas sekitar 700 orang lebih," jelas Sulkarnain Kadir.

Baca juga: Panitia Sulawesi Tenggara Mulai Persiapkan MTQ Korpri ke-5, Pemasangan Baliho hingga Bangun Panggung

Menurutnya, semua harus bergandengan tangan bersatu padu, agar sampah di Kota Kendari ini bisa diatur dan ditertibkan.

"Sehingga kita bisa menyaksikan Kota Kendari yang layak huni sebagaimana yang kita cita-citakan," tambah Sulkarnain Kadir.

Untuk truk sampah konvektor, lanjutnya, diperkenalkan sebagai terobosan baru penanganan sampah di Kota Kendari, lebih ramah lingkungan dan dapat beroperasi 24 jam.

Karena selama ini sampah diangkut truk bak terbuka, yang tidak bisa beroperasi 24 jam, karena mengganggu masyarakat dengan kondisi dan baunya.

"Konvektor aman dia, karena tidak menimbulkan bau dan kapasitasnya lebih besar, efisien dan semakin terlatih nanti semakin efektif kerjanya," ujarnya.

Baca juga: Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UHO Kendari Ziarah Taman Makam Pahlawan, Peringati 10 November

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved