Breaking News:

Hari Pahlawan

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UHO Kendari Ziarah Taman Makam Pahlawan, Peringati 10 November

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (HMIP FISIP UHO) ziarah Makam Pahlawan Watubangga.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (HMIP FISIP UHO) ziarah Makam Pahlawan Watubangga Kendari, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (HMIP FISIP UHO) ziarah Makam Pahlawan Watubangga Kendari.

Kegiatan ziarah ke makam pahlawan Rabu (10/11/2021) tersebut sebagai bentuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

Untuk diketahui Taman Makam Pahlawan Watubangga tersebut berlokasi di Jl Kapten Piere Tendean, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UHO, Faidzul Abror Mustafa mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tahunan HMIP FISIP UHO.

"Mengunjungi Taman Makam Pahlawan dengan niat merefresh dan mengingat jasa para pahlawan yang sudah merelakan waktu, pikiran dan berdarah-darah untuk memperjuangkan rakyat Indonesi," katanya.

Baca juga: Lippo Plaza Kendari dan Mall Mandonga Belum Terapkan PeduliLindungi, Sebut Tunggu Edaran Pemerintah

Menurutnya, dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan seyogyanya menjadi bentuk kenang jasa para pahlawan.

Karena, bangsa yang hebat ialah bangsa yang selalu mengingat jasa para pahlawan.

"Dengan mengirimkan doa kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia dan doa itu mudah-mudahan menjadi kendaraan amal mereka," tuturnya.

Faidzul Abror Mustafa menerangkan kegiatan ziarah Taman Makam Pahlawan itu merupakan rangkaian kegiatan dari hasil rapat kerja (raker) yang baru saja terselesaikan.

Seusai raker tersebut, seluruh peserta HMIP FISIP UHO itu beramai-ramai mengunjungi Taman Makam Pahlawan Watubangga dengan memanjatkan doa dan tabur bunga.

Baca juga: Peringati 10 November, Presiden Jokowi Anugerahi Gelar Pahlawan Kepada 4 Tokoh, Ada dari Sulteng

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved