Breaking News:

Berita Kendari

Lippo Plaza Kendari dan Mall Mandonga Belum Terapkan PeduliLindungi, Sebut Tunggu Edaran Pemerintah

Aplikasi tersebut merupakan akses utama untuk memasuki kawasan pusat perbelanjaan, dengan masyarakat yang sudah vaksin dosis awal maupun lengkap.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muhammad Israjab/TribunnewsSultra.com)
Lippo Plaza Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, masih belum terapkan aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi tersebut merupakan akses utama untuk memasuki kawasan pusat perbelanjaan, dengan masyarakat yang sudah vaksin dosis awal maupun lengkap.

PeduliLindungi menjadi salah satu integrator utama dalam mengendalikan pandemi, menekan laju penularan Covid-19 saat aktivitas masyarakat mulai dibuka secara bertahap.

Di Kota Kendari sendiri, beberapa pusat perbelanjaan yakni Lippo Plaza Kendari dan Mall Mandonga belum menerapkan aplikasi itu.

Baca juga: Polsek Poasia Belum Tahan Kepala Bapenda Sultra Yusuf Mundu Meski Jadi Tersangka Kasus Penganiyaan

Aktivitas masyarakat yang hendak memasuki Lippo Plaza Kendari dan Mal Mandonga terpantau masih seperti biasanya.

Di Lippo Plaza Kendari tampak penjaga pintu masuk samping hanya menggunakan termogun saja untuk mengukur suhu tubuh pengunjung.

Sama dengan Lippo Plaza, di Mall Mandonga malah bahkan tak ada penjaga yang bertugas mengukur suhu tubuh pengunjung.

Management Lippo Plaza Wiwiek Aryanti mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi dan tahap pengenalan terkait aplikasi tersebut kepada masyarakat.

Baca juga: Persija Balas Bajak Gelandang Persib di Bursa Transfer Liga 1 2021 Usai Marc Klok Dibajak? Kata Bepe

"Untuk diberlakukannya aplikasi PeduliLindungi kami masih menunggu Surat Edaran dari pemerintah,"ucapnya melalui via WhatsApp, Rabu (10/11/2021).

Wiwiek menuturkan apabila sudah ada surat edaran resmi dari pemerintah maka pihaknya bakal secepatnya menerapkan aplikasi PeduliLindungi tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved