Breaking News:

Berita Konawe

Polres Konawe Tegaskan Tidak Akan Bubarkan Tari Lulo saat Hajatan, Digelar Tanpa Minuman Keras

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih menemui warga yang protes pembubaran kegiatan tari lulo beberapa waktu lalu.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih menemui sejumlah warga yang protes pembubaran kegiatan tari lulo beberapa waktu lalu.

AKP Sri Endang Fajar Ningsih mengatakan, pihaknya menegaskan tidak akan membubarkan kegiatan tari lulo yang biasanya digelar dalam hajatan.

Bahkan, kata AKP Sri Endang Fajar Ningsih, setiap kegiatan tari lulo tidak pernah dibubarkan tanpa adanya hal-hal yang memicu tindak pidana lain seperti minuman keras dan senjata tajam. 

"Saat ini kita sudah melakukan Sikat Anoa, jika ditemukan miras dan sajam," kata Sri saat berdialog dengan massa aksi di simpang Pos Satuan Lalu Lintas Polres Konawe, Kamis (28/10/2021).

Lebih lanjut, kata AKP Sri Endang Fajar Ningsih, pihaknya juga bakal menggaransi gelaran tari lulo dalam suatu hajatan asal tidak ada hal yang memicu tindak pidana lain.

Baca juga: Warga Konawe Protes Pembubaran Tari Lulo saat Hajatan, Unjuk Pagelaran Budaya Tarian di Jalan Raya

Selain itu, mantan Kasat Lantas Polres Kendari ini mengatakan masyarakat yang menggelar hajatan dan tari lulo ataupun keramaian wajib untuk meminta ijin ke Polsek setempat.

Jika suatu kegiatan tidak ada ijin keramaiannya, AKP Sri Endang Fajar Ningsih menyebut, pihak kepolisian akan memberikan imbauan kepada penyelenggara.

"Kita masih berikan keringanan, tidak pernah ada tindakan upaya paksa dalam kegiatan tersebut," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, AKP Sri Endang Fajar Ningsih juga mengimbau, agar setiap hajatan yang ada tidak ada minuman keras dan senjata tajam.

Pasalnya, kata AKP Sri Endang Fajar Ningsih, beberapa peristiwa kecelakaan maut di Konawe juga diawali dengan konsumsi miras.

Baca juga: Kebakaran di Konawe Selatan, 3 Rumah Ludes Terbakar, Uang Rp15 Juta Hangus, Bayi Nyaris Jadi Korban

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved