Breaking News:

Hari sumpah Pemuda

Kery Sebut Pesatnya Teknologi Informasi Ibarat 2 Mata Pisau, Ajak Generasi Muda Hindari Hal Negatif

Pemerintah Kabupaten Konawe memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Lapangan Kantor Bupati Konawe, Kamis (28/10/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda serta sejumlah organisasi kepemudaan di Konawe peringati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kantor Bupati Konawe, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Kabupaten Konawe memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Lapangan Kantor Bupati Konawe, Kamis (28/10/2021).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 ini diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta organisasi kepemudaan di Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93.  

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Kery Saiful Konggoasa mengatakan, generasi muda saat ini dihadapkan dengan tantangan teknologi.

Menurut Kery Saiful Konggoasa, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau.

Baca juga: Memahami 3 Ikrar Sumpah Pemuda, Cara LPM Katharsis UHO Kendari Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021

Di mana satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi agar memungkinkan generasi muda meningkatkan kapasitas pengetahuan guna pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun, pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif serta informasi-informasi yang bersifat destruktif.

"Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengambil tema Bersatu Kita Maju untuk Meneguhkan Kembali Komitmen yang Telah Dibangun dan Diikrarkan Pemuda pada 1928," kata Kery Saiful Konggoasa.

Kepala Kepolisian Resor Konawe, AKBP Wasis Santoso menuturkan, momentum Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan generasi muda tidak melakukan hal-hal negatif seperti tindak pidana.

Menurut AKBP Wasis Santoso, generasi muda harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mereka bisa membendung hal-hal negatif.

Baca juga: BEM Unsultra Beri Masukan Menteri Nadiem, Sosialisasi Merdeka Belajar Belum Maksimal, Harus Evaluasi

"Ya, generasi muda harus terus dibina dan dikembangkam agar memiliki bekal dan kemampuan serta landasan dapat mandiri dan punya potensi,” ujarnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Irwanuddin Tadjuddin, dan para pimpinan OPD.

Upacara ini juga diikuti oleh personel TNI, Polri, PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe, Pramuka, FKPPI, dan organisasi kepemudaan lainnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved