Breaking News:

HUT Kota Baubau

Sambutan Wali Kota AS Tamrin saat HUT Kota Baubau: Ciptakan Nilai Leluhur Dengan 4 Pilar Pembangunan

Berikut sambutan Wali Kota Baubau dalam HUT Baubau tahun 2021 yakni menciptakan nilai-nilai leluhur hingga singgung 4 pilar pembangunan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Wali Kota Baubau bersama para tamu di mimbar kehormatan dalam perayaan HUT Baubau ke 480 sekaligus ulang tahun Kota Baubau ke 20 sebagai daerah otonom, pemkot Baubau gelar digelar di Keraton Buton. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Berikut sambutan Wali Kota Baubau dalam HUT Baubau tahun 2021 yakni menciptakan nilai-nilai leluhur hingga singgung 4 pilar pembangunan.

Diketahui pelaksanaan upacara HUT ke-20 Kota Baubau 2021 dilaksanakan di pelataran Kantor Wali Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (17/10/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin, meminta kepada masyarakat agar selalu menciptakan nilai-nilai leluhur dalam kehidupan keseharian.

"Mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang telah diwariskan kepada leluhur kita yang dikenal dengan Sarapatanguna," katanya.

AS Tamrin berharap agar Sarapataguna tersebut diterapkan oleh semua lini masyarakat Kota Baubau dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya berharap filsafat tersebut dapat menjadi nilai penerapan pergaulan sehari-hari dalam menciptakan Kota Baubau yang maju dan sejahtera serta berbudaya,"ungkapnya.

Baca juga: HUT Kota Baubau Ke-20 Gelar Pakande-Kandea Tampilkan Kuliner Khas Buton

Selain menyinggung nilai-nilai leluhur 'Sarapatanguna', AS Tamrin juga menerangkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus introspeksi terhadap 4 pilar pembangunan Kota Baubau.

"Introspeksi dalam agenda terkait infrastruktur pembangunan pemulihan ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid -19," terangnya.

Keempat pilar tersebut, yakni Meningkatan Sumber Daya Manusia, Meningkatan pembangunan infrastuktur perkotaan, Pembanguan ekonomi kerakyatan berbasis keunggulan lokal, dan pengembangan nilai budaya-budaya lokal serta Kehidupan lokal pemasyarakatan.

Dalam sambutannya, AS Tamrin juga turut mengajak masyarakat Kota Baubau agar berperan aktif menekan penyebaran covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved