Breaking News:

Pariwisata Bali Kembali Dibuka, Jaringan 4G XL Axiata Jangkau Semua Desa dan Kelurahan, Kenalkan 5G

PT XL Axiata memastikan jaringan di Bali dalam kondisi prima menyambut pembukaan kembali pariwisata Bali setelah hampir dua tahun terimbas pandemi.

XL Axiata
5G Bali 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di Bali dalam kondisi prima.

Hal ini untuk menyambut kembali dibukanya pariwisata Bali setelah hampir dua tahun terimbas pandemi Covid-19.

Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan hingga saat ini, jaringan 4G XL Axiata di wilayah Bali terus mengalami peningkatan.

Karena meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, XL Axiata terus membangun jaringan di seluruh penjuru Bali.

Di antaranya, peningkatan kualitas layanan data dan suara di wilayah perkotaan, maupun perluasan ke area-area yang sebelumnya memang belum terjangkau.

Baca juga: Bursa Efek Indonesia Genjot Milenial Berinvestasi, Tambah Jumlah Investor Pasar Modal

Sebanyak 716 desa dan kelurahan di 57 kecamatan serta 9 kabupaten dan kota di Bali kini telah terlayani oleh layanan 4G XL Axiata.

"Kini, di seluruh Bali, kami mengoperasionalkan lebih dari 6.600 BTS, di mana 2.400 di antaranya merupakan BTS 4G," ujarnya melalui rilis, Kamis (14/10/2021).

Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini, XL Axiata juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Bali.

Keberadaan jaringan 4G di seluruh desa dan kelurahan di Bali ini merupakan implementasi atas komitmen XL Axiata mendorong peningkatan literasi digital bagi masyarakat.

Menurut I Gede Darmayusa, tersedianya jaringan internet berkualitas dan literasi digital yang terus meningkat akan mendorong produktivitas serta membantu warga beradaptasi dengan berbagai sarana ekonomi digital.

Baca juga: Lowongan Kerja Tambang, PT IMIP Buka Rekrutmen Loker Kendari, Makassar & Palu, Cek Syarat-Ketentuan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved