Bursa Efek Indonesia Genjot Milenial Berinvestasi, Tambah Jumlah Investor Pasar Modal

Bursa Efek Indonesia (BEI) menggenjot milenial berinvestasi, menambah jumlah investor Pasar Modal Indonesia.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bursa Efek Indonesia (BEI) menggenjot milenial berinvestasi, menambah jumlah investor Pasar Modal Indonesia.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan guna menambah jumlah investor, BEI menggelar Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021.

Kata dia, dengan meningkatnya jumlah investor Pasar Modal maka akan berdampak pada Pemulihan Ekonomi Nasional Indonesia.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai ajang pertemuan stakeholder Pasar Modal Indonesia dengan masyarakat.

"Selama tiga hari acara, akan diselenggarakan webinar dan talkshow dengan topik menarik dari narasumber yang kompeten," ujar Inarno dalam sambutan virtualnya pembukaan acara CMSE 2021, Kamis (14/10/2021). 

Baca juga: OJK Gandeng BEI, KPEI, dan KSEI Gelar Capital Market Summit & Expo 2021, Begini Cara Daftarnya

Ia berharap CMSE 2021 dapat mendukung pencapaian target penambahan jumlah investor, perusahaan tercatat baru, serta meningkatkan penggalangan dana di Pasar Modal.

Inarno menyebut pada hari kedua kegiatan CMSE 2021, akan menghadirkan webinar bertaraf internasional dengan pembicara dari bursa global.

"Selain mengikuti webinar, peserta juga dapat mengakses 100 booth virtual dengan menghadirkan 1.000 paparan," ujarnya.

Kata dia, peserta bisa mendapatkan informasi terbaru langsung dari perusahaan sekuritas, perusahaan 
tercatat, manajer investasi, asosiasi serta regulator Pasar Modal untu membantu menentukan arah investasi.

Pada CMSE 2021, diselenggarakan pula acara Workshop Go Public, yakni sosialisasi Pasar Modal kepada para calon perusahaan tercatat.

Baca juga: BEI Berikan Stimulus bagi Perusahaan Tercatat, Guna Ringankan Beban Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Workshop tersebut didukung oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah perusahaan tercatat di BEI

Sementara itu, Kepala BEI Perwakilan Sultra, Ricky mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan motivasi kepada generasi muda khususnya di Sultra guna terus berinvestasi di Pasar Modal.

Salah satu upaya tersebut, menurutnya, adalah dengan menghadirkan para pembicara muda yang sukses serta memiliki semangat dalam mengedukasi para investor di Pasar Modal

Selain seminar utama dalam CMSE 2021, terdapat pula webinar dengan menghadirkan pembicara seperti tokoh insipratif dari perusahaan tercatat, perencana keuangan, profesional, praktisi, serta figur publik.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved