Breaking News:

Berita Kendari

4 Mahasiswa Teknik UHO Kendari Lolos Perempat Final Kontes Robot Tematik Indonesia 2021

Keempat mahasiswa UHO Kendari itu merupakan Tim Elektrobot yang diutus Kampus Bumi Hijau Tridarma dari Jurusan Teknik Elektro.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Risno Mawandili
TribunnewsSultra.com/Ridwan_Ka
KONTES ROBOT - Tim Elektrobot Universitas Halu Oleo, lolos dalam babak perempat final pada Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTI), sedang berswa fot di gedung Fakultas Teknik UHO Kendari, Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Sebanyak 4 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), lolos pada babak perempat final Konteks Robot Tematik Indonesua (TRTI) 2021.

Keempat mahasiswa UHO Kendari itu merupakan Tim Elektrobot yang diutus Kampus Bumi Hijau Tridarma Sultra dari Jurusan Teknik Elektro.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, UHO Kendari, sekaligus pembimbing, Luther Pagiling, mengatakan, hal itu merupakan suatu kebanggaan.

Ia menegaskan, prestasi itu tak lepas dari peran mahasiswa yang telah berjuang keras.

"Saya sangat bangga dan tentunya itu juga tak lepas dari ketekunan yang mahasiswa terapkan dengan berlatih tiap harinya,"ucapnya saat ditemui di Aula Teknik, Jumat (15/10/2021).

Luther mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak kampus, terkhusus Rektor UHO Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu.

Ucapan terimakasih juga ditujukan kepada Dekan Fakultas Teknik UHO Kendari yang telah mendukung penuh karya mahasiswa.

Baca juga: Warga Kota Kendari Diimbau Tak Lengah Meski Zona Hijau, Tetap Patuhi Prokes dan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Wali Kota Baubau Siap Terbitkan Buku Polima dalam Perspektif Pendidikan, Angkat Budaya Buton

Tak hanya pihak kampus, Luther juga ucapkan terumakasih kepada pihak Telkom Indonesia yang telah membantu tim dalam kendala jaringan internet.

"Dukungan penuh tersebut sangat membantu kami mulai dari persiapan hingga lolos ke tahap delapan besar,"ujarnya.

Ia mengatakan, dengan lolosnya Tim Elektrobot ini artinya UHO mampu bersaing di kanca nasional dengan perguruan tinggi lain.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved