Breaking News:

HUT Kota Baubau

Wali Kota Baubau Siap Terbitkan Buku Polima dalam Perspektif Pendidikan, Angkat Budaya Buton

Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin akan menerbitkan sebuah buku berjudul Polima dalam Persepektif Pendidikan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Kegiatan budah buku karangan Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin yang berlangsung di Gedung Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Jl Raya Palagimata Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin akan menerbitkan sebuah buku berjudul Polima dalam Persepektif Pendidikan.

Buku tersebut mengangkat budaya Buton seperti Benteng Wolio Buton dan adat istiadat masyarakat Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin mengatakan buku ini nantinya akan disalurkan kepada Dinas Perpustakaan Daerah Kota Baubau.

"Landasan ideologinya adalah Pancasila karena kita ini Indonesia merdeka, maka nilai-nilai itu harus bersinergi dengan nilai budaya dan agama yang tertuang dalam buku ini," katanya, Jumat (15/10/2021).

Dr H AS Tamrin membeberkan tujuan dirinya menulis isi dalam buku tersebut untuk merevolusi mental masyarakat.

Baca juga: Benteng Keraton Wolio Buton Diusul Masuk Warisan Budaya Dunia UNESCO, Pemkot Baubau Optimis

"Nilai lokal dan nasional maka landasan operasionalnya revolusi mental karena tujuan buku Polima ini sama dengan Pancasila itu merevolusi mental," ujarnya.

Diketahui, buku karangan orang nomor satu di Kota Baubau ini dibedah dalam suatu kegiatan, sebelum diterbitkan ke publik.

Kegiatan bedah buku itu berlangsung di Gedung Palagimata Kantor Wali Kota Baubau Jl Raya Palagimata Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan bedah buku tersebut turut dihadiri seluruh kepala sekolah se-Kota Baubau dan petinggi kampus yang ada di Kota Baubau.

Usai pemaparan Wali Kota Baubau terkait isi buku yang digarapnya, para peserta tamu undangan melayangkan koreksi atas buku itu.

Baca juga: Wali Kota Baubau AS Tamrin Jelaskan Makna PO-5, dari Rasa Sayang hingga Rasa Sakit

Rektor Universitas Dayanu Ikhsanuddin La Ode Muhammad Sjamsul Qamar mengatakan agar buku karangan Wali Kota Baubau itu dapat menjadi kurikulum dalam pembelajaran di Kota Baubau.

"Saya sangat mengapresiasi Wali Kota Baubau dapat membuat buku ini, dan saya rasa buku ini patut menjadi muatan lokal dalam pendidikan di Kota Baubau," terangnya.

Diketahui pula, kegiatan bedah buku itu rangkaian dari hari jadi Baubau ke-480 dan ulang tahun Kota Baubau ke-20 sebagai Daerah Otonom. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved