Breaking News:

Wisata Sulawesi Tenggara

Suguhkan Panorama Sunset Manjakan Mata, Nikmati Waktu Libur di Pantai Wakarumende Wakatobi

Menyuguhkan panorama sunset memanjakan mata, nikmati waktu libur di Pantai Wakarumende, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pantai Wakarumende berlokasi di Desa Wakarumende, Kelurahan Lagongga, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Menyuguhkan panorama sunset memanjakan mata, nikmati waktu libur di Pantai Wakarumende, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantai Wakarumende berlokasi di Desa Wakarumende, Kelurahan Lagongga, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Selain menyuguhkan pemandangan jingganya langit sore hari saat matahari mulai tenggelam, pantai ini juga menjanjikan ketenangan bagi pengunjung.

Sehingga, dengan suasana tersebut, pengunjung yang berlibur ke Pulau Binongko tak ingin melewatkan perpaduan yang ditawarkan Pantai Wakarumende.

Seorang pengunjung, Sarnila (28) mengatakan akses lokasi yang tak sulit membuat lokasi ini menjadi prioritas saat berwisata ke Pulau Binongko.

Baca juga: Suasana Fajar di Pantai Toronipa Konawe, Sajikan Panorama Matahari Terbit yang Menyejukan Mata

"Pasir putih dan air laut biru yang jernih serta pemandangan perahu nelayan yang terparkir membuat suasana semakin menarik saat ke sini," katanya, Kamis (14/10/2021).

Untuk menjangkau Pantai Wakarumende ini, pengunjung dapat mengaksesnya melalui jalur laut dari ibu kota kabupaten, yakni Wangi-wangi.

Waktu tempuh dari Wangi-wangi sekira lima jam perjalanan menggunakan kapal laut, lalu pengunjung akan tiba di Pelabuhan Pulau Binongko.

Usai tiba di di pulau paling ujung Wakatobi ini, pengunjung akan disambut ramah warga sekitar. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan ojek untuk ke Pantai Wakarumende. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved