Breaking News:

Kendari Kita

Baznas Kota Kendari Beri Bantuan ZIS Modal Usaha, Berikut Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari memberikan bantuan ZIS dalam bentuk modal usaha dengan mudah, berikut ini persyaratannya.

Kominfo Kota Kendari
Penyerahan ZIS kepada Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari memberikan bantuan ZIS dalam bentuk modal usaha dengan mudah, berikut ini persyaratannya.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari mendistribusikan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) kepada 182 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Bengkel DLHK Kota Kendari, Senin (4/10/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, menyerahkan ZIS tahap satu kepada petugas kebersihan ditemani Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Nismawati.

Ketua Baznas Kota Kendari, Alimuddin, menjelaskan pendistribusian ZIS tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kendari.

Di mana hingga Oktober 2021 ini telah mencapai Rp1 miliar lebih, namun masih jauh dari target yang direncanakan yaitu sebesar Rp2 miliar.

Baca juga: Disdalduk dan KB Kota Kendari Libatkan Generasi Muda Workshop Pengurus PIK-R SMA/SMK

Selain itu, dirinya menambahkan untuk memperoleh bantuan ZIS dalam bentuk modal usaha persyaratan yang diberikan sangat mudah.

"Cukup datang ke Kantor Baznas Kota Kendari, ambil formulir. Kemudian ditandatangani oleh Lurah dan RT, usahanya difoto dan dikembalikan lagi ke Baznas,” jelas Alimuddin.

Baznas Kota Kendari juga menyediakan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni dengan mengajukan permohonan ke Badan Amil Zakat Nasional Kota Kendari untuk ditindaklanjuti.

Selain penyerahan ZIS, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir juga berencana meningkatkan honor petugas kebersihan DLHK Kota Kendari.

“Mudahan-mudahan situasi keuangan kita semakin baik, jika semakin baik, gajinya akan kita naikkan juga,” ujar Sulkarnain Kadir.

Baca juga: Wali Kota Kendari Sebut Syarat Level 1 Minimum 60 Persen, Ajak Warga Genjot Vaksinasi Covid-19

Selain itu, ia juga meminta kepada Badan Amil Zakat Nasional Kota Kendari agar dalam pendistribusian ZIS selanjutnya, zakat yang akan diterima dapat ditambah nominalnya per petugas kebersihan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved