Breaking News:

Kendari Kita

Disdalduk dan KB Kota Kendari Libatkan Generasi Muda Workshop Pengurus PIK-R SMA/SMK

Disdalduk dan KB Kota Kendari menghidupkan semangat dan melibatkan generasi muda dalam Workshop Tentang Kita. 

Kominfo Kota Kendari
Workshop Tentang Kita yang diadakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Kendari di Aula Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Kendari menghidupkan semangat dan melibatkan generasi muda dalam Workshop Tentang Kita

Workshop Tentang Kita dibuka oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Aula Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (4/10/2021). 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 113 peserta terdiri dari masing-masing 16 orang perwakilan SMA N 6 Kendari dan SMA Negeri 4 Kendari.

Kemudian, 14 orang perwakilan SMK Negeri 4 dan SMK Negeri 1 Kendari serta 13 orang perwakilan Madrasah DDI Labibia, GenRe Kota Kendari dan GenRe Provinsi Sultra masing-masing 20 orang. 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi langkah yang dilakukan Disdalduk dan KB Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar workshop tersebut.

Baca juga: Sekretaris Daerah Kota Kendari Ingatkan Warga Suntik Vaksin Rabies Hewan Peliharaan

Menurutnya, keterlibatan para remaja saat ini adalah langkah maju yang bisa memberikan wawasan, pandangan dan pengetahuan lebih baik buat generasi muda.

"Saya ingin betul generasi muda di Kota Kendari ini bisa tumbuh berkembang dengan perencanaan yang matang dan melahirkan keluarga-keluarga berkualitas dan bisa membanggakan daerah," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Disdalduk dan KB Kota Kendari, Jahuddin mengatakan sebelumnya workshop di lima sekolah di antaranya SMP Negeri 12, SMK Negeri 5, SMK Negeri 3, SMA Negeri 9, dan SMP Negeri 9 Kendari. 

Jahuddin menyampaikan tujuan kegiatan ini, antara lain meningkatkan kreativitas, pengetahuan dan pemahaman remaja tentang program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved