Breaking News:

Berita Kendari

200 Ekor Kucing dan Anjing di Kota Kendari Divaksinasi, Peringatan Hari Rabies Sedunia 2021

Balai Karantina Pertanian menggelar kegiatan vaksinasi rabies dalam peringatan Hari Rabies Sedunia 2021.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Balai Karantina Pertanian Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan vaksinasi rabies dalam peringatan Hari Rabies Sedunia 2021, bertempat di Pelataran Balai Karantina Pertanian, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Balai Karantina Pertanian menggelar kegiatan vaksinasi rabies dalam peringatan Hari Rabies Sedunia 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar membuka kegiatan vaksinasi tersebut secara resmi, Senin (4/10/2021). 

Sekda Kota Kendari dalam kegiatan itu menekankan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pencegahan dan pengendalian rabies.

“Rabies merupakan virus yang mematikan dapat menyebar ke manusia dari air ludah. Pemkot Kendari sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi rabies ini," ucapnya, Senin (4/10/2021).

Nahwa Umar berharap dengan kegiatan sejenis ini dapat menjadikan hewan peliharaan yang berpotensi memiliki virus bisa sehat dan aman untuk dipelihara.

Baca juga: GPMB Kota Kendari Bakal Buat Website, Sri Lestari Sebut Menjawab Tantangan Tingkat Pelajar

Sementara itu, Kepala Balai Karantina Pertanian Kendari, N Prayatno Ginting juga berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi rabies ini dapat menjadikan Sultra khususnya Kota Kendari bebas dari rabies.

"Hari Rabies jatuh pada 28 September setiap tahunnya, dan pada tahun ini kami adakan kembali vaksinansi rabies," ujarnya.

Ginting mengatakan pihaknya bekerja sama dengan PDHI Sultra dan instansi terkait, dengan harapan wilayah se-Sultra dapat terbebas rabies.

"Rabies adalah penyakit yang 100 persen dapat dicegah, namun lebih dari 59.000 orang meninggal akibat rabies di seluruh dunia setiap tahun," ujarnya.

Ginting menyebut pada peringatan Hari Rabies Sedunia 2021 ini, sebanyak 200 ekor kucing dan anjing melakukan vaksinasi rabies.

Baca juga: Sulkarnain Kadir Sebut Peran Strategis Kehadiran GPMB di Kota Kendari, Literasi Warga Hindari Hoax

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved