Breaking News:

Kendari Kita

GPMB Kota Kendari Bakal Buat Website, Sri Lestari Sebut Menjawab Tantangan Tingkat Pelajar

Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membuat website guna penyesuaian tantangan zaman.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Ketua GPMB Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membuat website guna penyesuaian tantangan zaman.

Hal ini disampaikan Ketua GPMB Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain usai pelantikan pengurus GPMB Kota Kendari periode 2021-2025, di Aula SMPN 9 Kendari, Senin (4/10/2021).

Sebagaimana arahan Pemerintah Kota Kendari yang menekankan untuk bisa menjawab tantangan di tingkat pelajar.

"Sekarang mereka lebih cenderung ke IT, media. Kita harus paham sekarang zamannya paperless, jadi inshaAllah kami akan buat website," kata Sri Lestari.

Di dalam website tersebut, lanjut Sri Lestari, akan menampilkan semua produk hasil kreatifitas pengurus seperti tenaga pendidik dan akademisi, kesehatan, dan bidang hukum.

Baca juga: Sulkarnain Kadir Sebut Peran Strategis Kehadiran GPMB di Kota Kendari, Literasi Warga Hindari Hoax

"Jadi kami mengerahkan semua pengurus membuat produk, misalnya tulisan karena di sini banyak yang berprestasi," ucapnya.

Kemudian produk nasional ini, diharapkan bisa diakses oleh seluruh masyarakat hingga di tingkat kelurahan, dasawisma, bahkan RT dan RW.

"Pokoknya semua bisa mengakses informasi tentang budaya kita," bebernya.

Tentunya upaya tersebut dalam rangka meningkatkan literasi budaya, literasi kesehatan, literasi finansial dan literasi ekonomi.

Diharapkan, GPMB Kota Kendari bisa menghadirkan program kerja yang bisa dirasakan dan efeknya bisa terlihat pada generasi mendatang.

"Bisa bermanfaat bagi generasi ke depannya, untuk menciptakan generasi sehat, cerdas dan berbudaya," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved